INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Selain Dovi, 3 Pembalap Ini Juga Jadi Korban Iannone di Argentina

Selain Dovi, 3 Pembalap Ini Juga Jadi Korban Iannone di Argentina
Termas, runganSport -- Ducati GP16 dikenal sebagai motor yang sulit dikendalikan, apalagi ditambah dengan kekuatan puncak yang membuat kompetitornya merinding.

Lalu bagaimana seharunya membawa motor tersebut saat di lintasan balap, apakan dengan gaya halus atau gaya agresif.

Salah satu pembalap mereka, Andrea Iannone memiliki kesamaan karakter dengan motornya, yakni sama-sama masih liar dan sulit dikendalikan.

Tepat di lap akhir race GP Argentina pekan lalu, Iannone yang berusaha mendahului Andrea Dovizioso di dua tikungan akhir harus berakhir berantakan.

Bagaimana tidak, Iannone yang memaksa masuk untuk menyalip Dovi tak dapat mengendalikan motornya, ia terjatuh dan juga menyeret Dovi keluar lintasan.

Tapi ternyata tak hanya Dovi yang menjadi korban Iannone, beberapa pembalap lain juga merasa dirugikan dengan aksi brutal Iannone dalam balapan yang berlangsung sepanjang 20 lap tersebut.

Marc Marquez, pembalap Repsol Honda tersebut hampir saja terjatuh saat lap pertama di tikungan pertama karena motor Iannone menyenggol bagian belakang motor Marquez, bahkan winglet motor Iannone mengenai punggung Marquez dan membuat RC213V Marquez sedikit oleng, beruntung mereka tak terjatuh.

Dani Pedrosa, rekan setim Marquez ini juga mengeluhkan aksi nekat Iannone, imbas dari menabrak bagian belakang motor Marquez, Iannone reflek dan melebar, padahal di sisi luar ada Pedrosa yang sama-sama sedang menikung, akibatnya motor Pedrosa harus melebar demi menghindari tabrakan.

Pedrosa kehilangan banyak waktu dan tertinggal dari barisan depan karena Iannone, beruntung Pedrosa tak terjatuh saat itu.

Valentino Rossi, dalam pertarungannya melawan duo Ducati, ternyata Rossi juga terkena senggolan maut Iannone, pembalap satu negara tersebut lagi-lagi hampir bertabrakan beberapa lap sebelum insiden puncak yang menimpa Dovi.

"Saya melihat bahwa Iannone sangat agresif saat balapan demi hasil yang lebih baik dari rekannya itu," kata Rossi kepada Speedweek.

"Iannone juga bersikap agresif terhadap saya. Dia menyalip saya di tempat yang salah dan saya sedikit kehilangan waktu," ucap Rossi dengan sedikit kesal. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp