INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Seret Dovi Keluar Lintasan, Ini Detail Hukuman yang Diterima Iannone

Seret Dovi Keluar Lintasan, Ini Detail Hukuman yang Diterima Iannone
Termas, runganSport -- Imbas dari kenekatan Andrea Iannone dalam balapan Argentina tadi malam ternyata berbuntut panjang, tak hanya merugikan pembalap lain, ia juga merugikan diri sendiri dan masa depannya musim ini.

Iannone terlihat dua kali melakukan kesalahan fatal yang merugikan pembalap lain, pertama di lap pembuka ia menamrak ban belakang motor Marc Marquez dan melebar, sehingga Dani Pedrosa yang berada di sisi luarnya juga kena imbas dengan kehilangan banyak waktu.

Kemudian di lap akhir, korbannya adalah rekan setimnya sendiri di Ducati pabrikan, Andrea Dovizioso yang sedang berjuang mempertahankan posisi duanya, tiba-tiba saja Iannone datang dan menyeret Dovi keluar lintasan, jatuh dan akhirnya Dovi hanya bisa berlari sambil mendorong motornya sampai garis finis.

Kemudian setelah Race Direction melakukan invertigasi, badan pengawas balap tersebut meyatakan bahwa Iannone bersalah dengan overtaking berlebihan.

Hukuman yang diterima Iannone ada dua, pertama ia mendapat hukuman tiga grid turun posisi saat start di balapan selanjutnya (COTA, Amerika). Jika nanti Iannone mendapat posisi start ketiga dari hasil kualifikasi, maka ia akan start ketujuh sebagai bentuk hukumannya, begitu selanjutnya. Kedua Iannone juga mendapat satu poin pinalty, hal ini tentu akan sangat merugikan Iannone.
"Pada tanggal 03 April 2016, Di lap terakhir balapan MotoGP Argetnina, Anda menyalip pebalap nomor 4 (Andrea Dovizioso) dengan cara yang terlalu agresif. Anda kehilangan kontrol motor sehingga terjadi kontak dan menyebabkan kecelakaan dengan pebalap tersebut," itulah bunyi pernyataan resmi dari Race Direction seperti dibitakan oleh Crash.
Dengan hasil ini juga Iannone belum mendapat poin sedikit pun, karena dalam dua balapan sejauh ini ia selalu gagal finis. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp