INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tak Suka Winglet, Kenapa Rossi Masih Pakai Juga?

Tak Suka Winglet, Kenapa Rossi Masih Pakai Juga?
Jerez, runganSport -- Valentino Rossi finis tercepat kelima di hari pembukaan Latihan Bebas MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Jum'at (22/4).

Sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo tampil lebih dominan dengan menguasai sesi pagi dan sore.

"Saya cukup puas dengan hasil hari pertama kemarin, karena saya kompetitif dari awal dan terutama karena saya memiliki perasaan yang baik dengan motor," tutur Rossi kepada Crash.

Kejutan lain juga datang dari pabrikan Suzuki dan Aprilia, keduanya kini diketahui telah mencoba untuk menerapkan penggunaan winglet atau sayap aerodinamik di masing-masing motor mereka.

"Saya tahu bahwa semua produsen mencoba untuk berbicara bersama-sama untuk menyepakati bahwa penggunaan sayap pada motor berbahaya atau tidak. Saya terbuka untuk segalanya, tapi jujur saya pribadi lebih baik tidak menggunakan sayap," terangnya.

Tapi dari sudut pandang kinerja motor, Rossi sendiri juga bisa merasakan perbedaannya dan manfaat luar biasa dari sayap ajaib tersebut.

"Bagi saya sayap sangat membantu bagian depan motor agar lebih stabil, sehingga ketika pembalap menarik full kabel gas motornya, ban depan tetap bisa tersentuh dengan aspal.

Juga, misalnya berguna di tikungan terakhir di sini (Jerez), sayap sangat membantu kinerja ban depan motor saat masuk dan keluar tikungan, sejauh ini hanya itu manfaat yang bisa saya rasakan dari penggunaan winglet," tutup pembalap Italia itu. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp