INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tiga Pembalap Ini Ceritakan Kengerian Balapan 'Flag to Flag'

Tiga Pembalap Ini Ceritakan Kengerian Balapan 'Flag to Flag'
Texas, runganSport -- Balapan dengan sistem ganti motor atau biasa dikenal dengan istilah flag to flag menjadi balapan yang menarik untuk ditonton, aksi ini bisa menarik minat penonton.

Tapi nyatanya itu sangat berbahaya bagi pembalap, mekanik dan orang-orang yang berada disana.

Kejdian terbaru pada saat balapan flag-to-flag adalah insiden di paddock Aprilia yang melibatkan Alvaro Bautista dengan krunya. Bautista tak dapat mengerem sempurna dan motornya tergencir menabrak salah satu kru timnya.

"Ya, itu berbahaya," tegas Marc Marquez. "Bahkan di Formula 1 juga sangat ngeri. Balapan seperti ini hanya di seri-seri tertentu, biasnaya masalah cuaca dan ban seperti yang terkhir di Argentina lalu.

Kita perlu memikirkan untuk mengurangi kecepatan di pit lane, ini akan menjadi opsi terbaik. Beberapa mungkin mengeluh bahwa kita kehilangan begitu banyak waktu, tetapi ini demi keselamatan bersama.

Selain itu, lebih sedikit orang di pit lane akan lebih baik, karena kadang-kadang terlalu banyak orang di sana. Ini berbahaya."

Saat ini, kecepatan maksimum di pit lane adalah 60 km/jam.

Valentino Rossi juga setuju dengan pembalap Spanyol itu: "Kesalahan di pit lane selalu berbahaya dan sering terjadi di Formula 1. Sekarang juga terjadi di MotoGP lewat insiden Bautista.

Saya telah melihat videonya. Saya tidak tahu apakah Bautista telah mengerem terlambat, atau lintasannya yang basah. Mungkin ia sedikit terlalu cepat. Saya pikir mengurangi kecepatan di pit lane adalah sebuah ide yang bagus untuk keselamatan."

"Saya pribadi sangat tidak suka dengan balapan berformat flag-toflag," kata juara dunia 2015, Jorge Lorenzo.

"Tapi bagi penonton itu adalah pertunjungan yang menarik. Kita harus menemukan solusi untuk mengurangi risiko para driver dan mekanik. Kami juga tidak tahu seberapa cepat pembalap berada di belakang satu sama lain atau apa yang dia lakukan," tutup Lorenzo. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp