INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Usai Hantam Dovi, Pedrosa Peringatkan Penyelenggara MotoGP: Winglet Berbahaya!

Usai Hantam Dovi, Pedrosa Peringatkan Penyelenggara MotoGP: Winglet Berbahaya!
Texas, runganSport -- Dani Pedrosa merasa sangat bersalah kepada Andrea Dovizioso atas insiden yang menimpa keduanya, beruntung keduanya tak mengalami cidera parah setelah bertabrakan di tikungan 1 Austin.

"Bagian depan motor saya terkunci. Awalnya saya sempat menahannya, tapi motor menjadi tergoncang dan motor mengalami selip.

Mungkin saya agak miring, tapi beginilah yang terjadi dengan Michelin, motor menjadi sangat sensitif pada apapun yang Anda lakukan. Saya minta maaf pada Dovi tentu ia sangat kecewa, ia jatuh karena ulah saya," tutur Pedrosa kepada Crash.net.

Untungnya Dovi tidak mengalami cidera apapun, tapi walaupun demikian Pedrosa akhirnya mengeluarkan peringatak kepada seluruh penyelenggara MotoGP dengan peristiwa ini bahwa winglet atau sayap aerodinamika pada motor sangat membahayakan pembalap.

Pedrosa menggunakan winglet yang berukuran kecil di fairing RC213V-nya, Pedrosa bersyukur tidak menggunakan winglet sebesar milik Ducati atau Yamaha.

"Beruntung saya tidak menggunakan winglet berukuran besar, karena winglet bisa melukai pebalap. Saya ingin winglet ini berhenti digunakan secepat mungkin, terutama winglet Andrea Iannone yang pernah memotong onboard camera Marc Marquez di Argentina.

Winglet ini cukup kuat, jadi jika winglet bisa mematahkannya, maka pasti juga bisa memotong hal lain. Tabrakan saya dengan Dovi cukup kuat. Saya bersyukur ia baik-baik saja dan motor saya tak membuatnya cedera serius," tutupnya. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp