INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Walau Berbahaya, Rossi Ingin Balapan dengan Ban Kompon Lembut

Walau Berbahaya, Rossi Ingin Balapan dengan Ban Kompon Lembut
Termas, runganSport -- Dalam latihan bebas pertama kemarin, Valentino Rossi hampir tidak bisa mengamankan posisi di antara 10, tapi di babak kualifikasi 2 pembalap yang kini berusia 37 tahun itu berhasil mengamankan posisi start kedua, tepat didepan rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang berada di posisi ketiga.

Tapi Rossi kehilangan 0,375 detik dari peraih pole, Marc Marquez.

"Kondisi di kualifikasi sangat membantu, cengkeraman aspal menjadi lebih baik, jadi sekarang saya dapat menggeber motor dengan menyenangkan," tutur The Doctor.

"Tim saya melakukan pekerjaannya dengan sangat baik, kami mampu meningkatkan catatan lap secara signifikan. Memulai balapan dari barisan depan adalah awal yang baik.

Tapi kami tidak bisa tenang 100%, karena dalam balapan nanti kondisi bisa saja berubah menjadi lebih buruk, cuaca nampaknya terlihat buruk, langit sangat gelap. Jadi kami harus menunggu, saya sendiri ingin balapan berlangsung kering," harapnya.

"Tentang pilihan ban untuk balapan nanti, kami harus menunggu keputusan dari Michelin, tapi bagi saya pribadi ban belakang kompon lunaknya sepertinya bisa menjadi pilihan terbaik.

Saya ingin menggunakan ban kompon lunak, tapi belum ada penjelasan dari Michelin terkait keselamatan pembalap, sepertinya mereka akan menyarankan untuk menggunakan ban dengan kompon keras.

Bagi saya ban belakang kompon keras sedikit lebih sulit. Kami telah mencoba selama Latihan Bebas, walaupun sulit tapi hasilnya tidak begitu buruk. Jadi kita juga bisa menggunannya dalam balapan dan bertarung untuk podium," kata Rossi dengan sangat yakin.

Ban kompon lembut Michelin memang sedikit lebih berbahaya dari yang lainnya, di Sepang awal musim lalu Loris Baz mengalami kecelakaan karena menggunakan ban kompon lembut, begitu juga yang dialami oleh Scott Redding saat FP4 kemarin, ban ini bisa mengancam keselamatan pembalap. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp