INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Meledaknya Mesin M1 Rossi Bukan Salah Tim Lorenzo

Meledaknya Mesin M1 Rossi Bukan Salah Tim Lorenzo
Mugello, runganSport -- Insiden meledaknya mesin YZR - M1 Valentino Rossi dalam balapan GP Italia pekan lalu mendapat perhatian penuh dari Yamaha, termasuk para petinggi di Jepang.

Sebagian rumor beredar bahwa meledaknya motor Rossi adalah keteledoran tim Jorge Lorenzo, tim Lorenzo seharunya memberikan data dan informasi lainnya kepada tim Rossi sebelum balapan.

Mengingat kejadian serupa juga dialami oleh Lorenzo di sesi pemanasan, beberapa jam sebelum balapan. Namun tuduhan tersebut tidaklah mendasar.

Menurut kepala mekanik tim Rossi, Silvano Galbusera, meledaknya motor Rossi tidak ada sangkut pautnya dengan tim Lorenzo.

Insiden Lorenzo di sesi pemanasan tidak bisa dijadikan acuan untuk Rossi, karena mesin motor Rossi dalam kondisi yang sangat baik sebelum balapan dan tidak ada tanda-tanda kerusakan.

"Mesin M1 Rossi masih segar dibanding dengan mesin M1 Lorenzo, juga dengan kilometer (penggunaan jarak tempuh) motor Rossi jauh lebih sedikit.

Jika kita mengganti mesin Rossi setelah melihat meledaknya mesin Lorenzo di sesi pemanasan, maka itu adalah ide yang bodoh mengingat mesin baru belum teruji sama sekali," terang Galbusera.

Galbusera meyakini bahwa meledaknya mesin Rossi hanyalah kesialan belaka, tapi pihaknya dan teknisi Yamaha di Jepang sedang melakukan penelitian mendalam untuk mengungkapkan apa sebenarnya yang terjadi pada mesin Rossi. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp