INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

MotoGP Larang Penggunaan Winglet, Bos Ducati Kebakaran Jenggot!

MotoGP Larang Penggunaan Winglet, Bos Ducati Kebakaran Jenggot!
Bologna, runganSport -- Gigi Dall'Igna membantah tuduhan bahwa winglet sangat berbahaya, Ducati juga merasa marah dengan rencana adanya aturan pelarangan winglet.

Namun General Manager Ducati Corse tersebut bersedia mematuhi aturan penggunaan, bukan pelarangan. Jadi Ducati bisa terus mengembangkan winglet dengan peraturan yang lebih jelas dan lebih rinci.

Ducati pertama kali merintis generasi terbaru winglet pada mesin GP2015 awal tahun lalu, saat ini Ducati sedang melakukan berbagai macam uji coba untuk menemukan winglet yang paling optimal.

Enam bulan setelah debut winglet Ducati, Yamaha meluncurkan versi mereka sendiri di pertengahan musim 2015 lalu, tepatnya di seri Misano. Honda berikutnya melakukan hal yang sama awal musim ini, diikuti Suzuki dan Aprilia pada GP Jerez dua pekan lalu.

Tetapi pada saat yang sama rumor yang beredar bahwa winglet akan segera dilarang penggunaannya, (MSMA) sudah melakukan pertemuan untuk mencoba dan menyepakati proposal di mengenai aturan winglet.

"Ada banyak pembicaraan tentang penggunaan winglet, tapi jujur saya tidak berpikir bahwa winglet dapat membahayakan pembalap," kata Dall'Igna kepada Crash.

"Dalam kasus bentrokan antara Andrea Iannone dan Marc Marquez di tikungan pertama GP Argentina, winglet langsung patah dan tak sampai melukai pembalap.

Jika penyelenggara mengeluarkan aturan ketat untuk penggunaannya, itu wajar. Tapi jika dilarang itu sedikit berlebihan," tutup pria Italia itu. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp