INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Pakai Pembalap Lokal, Pertamina Bentuk Tim Balap Sendiri untuk MotoGP 2017

Pakai Pembalap Lokal, Pertamina Bentuk Tim Balap Sendiri untuk MotoGP 2017
Bandung, runganSport -- Setelah sukses menjadi salah satu yang membawa Rio Haryanto mengaspal di lintasan Formula 1, kini Pertamina mulai membidik olahraga lain sejenis, yaitu MotoGP, balapan roda dua paling akbar di dunia.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang bahwa pihaknya ingin segera turut serta dalam gelaran MotoGP tahun depan, 2017.

"Sebisa mungkin kami akan memulainya tahun depan untuk masuk ke kelas MotoGP," kata Ahmad saat di Bandung kepada CNN Indonesia.

"Jadi intinya, kami memprioritaskan untuk melahirkan atlet muda Indonesia yang mendunia dibanding harus menjadi sponsor klub dunia atau atlet dunia."

Pertamina mengisyaratkan bahwa nama Ali Adrian menjadi kandidat yang prioritas untuk proyek besar tersebut.

"Pihak kami sedang menganalisa Adrian yang sekarang sedang proses masuk ke kelas Moto2 untuk sisa musim bergulir dan kami berharap tahun depan ia sudah berada di MotoGP," harap Ahmad.

"Kami ingin menyiapkan semuanya serba lokal, mulai dari pembalap, tim dan bahan bakar," lanjutnya.

Menurut Ahmad, Ducati menjadi pabrikan yang paling berminat dengan proyek tersebut. Tapi diam-diam pihak Pertamnia sangat kepincut dengan senjata yang dimiliki pabrikan Asia (Yamaha, Suzuki, atau Honda), hal ini bukan tanpa alasan, mengingat ketiga pabrikan tersebut menjadi produk yang paling banya diminati di Indonesia.

"Ducati sudah mengajukan diri untuk menjadi rekanan, tapi di Indonesia pengguna Ducati tidak sebanyak pengguna Yamaha, Suzuki atau Honda," terangnya. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp