INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Pedrosa: Ini MotoGP, Jadi Jangan Balapan Sambil Bawa Pisau

Pedrosa: Ini MotoGP, Jadi Jangan Balapan Sambil Bawa Pisau
Le Mans, runganSport -- Penggunaan winglet masih menjadi kontroversi sampai saat ini, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menjadi pembalap yang paling vokal untuk menolak penggunna sayap aerodinamis tersebut.

"Secara pribadi saya tidak suka dengan winglet, karena hal ini menyangkut keselamatan semua pembalap," ucap pembalap Spanyol itu.

"Pembalap ini sangat terbuka secara umum, jadi kami membuat (permintaan kepada) Komisi Keselamatan untuk mengubah pembatas di sirkuit, untuk mengubah rumput sistesis, pasir dan kerikil di gravel, dan juga pagar, tapi pembalap sendiri malah menempatkan semacam 'pisau' di motor mereka.

Bekerja keras membuat ide untuk motor menjadi lebih cepat itu bagus, tapi jika sampai membahayakan pembalap lain itu terlihat sangat konyol," keluh Pedrosa.

Pedrosa saat ini juga menggunakan sayap pada RC213V nya, tapi ukuran yang lebih kecil, tidak seperti yang dipakai oleh Marc Marquez yang terlihat lebih besar dan bahkan 6 buah.

Winglet saat ini semakin tak terkendali penggunaannya, model yang besar dengan ujung yang runcil dan pemakaian dala jumlah yang panyak sangat mengancam keselamatan pembalap.  (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp