INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Pedrosa! Perang Antara Repsol, Red Bull, Movistar dan Monster Energy

Pedrosa! Perang Antara Repsol, Red Bull, Movistar dan Monster Energy
Le Mans, runganSport -- Nama Dani Pedrosa saat ini masuk dalam posisi krusial transfer MotoGP 2017. Pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol tersebut diisukan akan mengisi kekosongan di tim Movistar Yamaha setelah ditinggal Jorge Lorenzo per 1 Januari nanti.

Namun hingga kini Pedrosa masih membantah dengan keras rumor tersebut, bahkan ia mengakatakan bahwa ia akan selalu tinggal di Repsol Honda.

Jika benar Yamaha akan mendatangkan Pedrosa, maka perang besar dibelakang dua pabrikan tersebut tak bisa dihindari lagi. Bagaimanapun, Movistar, Repsol dan Red Bull sama-sama memiliki kisah panjang dengan Pedrosa, namun mereka tak berada dalam satu naungan saat ini.
  1. Repsol, Perusahaan minyak raksasa asal Spanyol tersebut telah menjalin hubungan yang begitu intim dengan Pedrosa, apalagi kedua belah pihak sama-sama dari negara yang sama, ditambah dengan Pedrosa berada di tim Honda, Honda dan Repsol sudah menjalin kerjasam bisnis sejak 1969 silam. Pedrosa sudah dianggap anak emas oleh Honda di MotoGP karena akan dukungan besar dari Repsol dibalik semua itu.
  2. Red Bull, selain sebagai spondor untuk Honda, Red Bull juga sudah menjalin hubungan yang sangat mendalam dengan Pedrosa, hubungan bisnis dengan menjadi sponsor pribadi Pedrosa sudah dilakukan sejak lama oleh Red Bull, bahkan nama Pedrosa masuk dalam keluarga besar Ambassador raksasa minungan berenergi asal Austria itu.
  3. Movistar, perusahaan telekomunikasi asal Spanyol ini memiliki catatan manis bersama Pedrosa di kelas sebelumnya, keduanya pernah mencetak sejarah di kelas balap Grand prix 250cc sebelum Pedrosa naik ke MotoGP. Hubungan nasionalis antaara keduanya juga sangat kental mengingat Movistar adalah perusahaan dari negara Pedrosa. Apalagi syarat untuk menjadi salah satu pembalap di tim pabrikan Yamaha saat ini harus dari Spanyol, maka nama Pedrosa masuk dalam prioritas tinggi pengganti Lorenzo.
  4. Monster Energy, semua orang tahu bahwa Monster Energy dan Red Bull adalah dua raksasa dengan status kompetitor, jika Pedrosa memilih bergabung bersama Yamaha tahun depan, maka kedua perusahaan ini tentu akan terlibat cekcok, Red Bull tak mungkin masuk ke livery Movistar Yamaha mengingat hal serupa pernah terjadi sebelumnya, saat itu Lorenzo memiliki sponsor pribadi minuman berenergi, Rocstar Energy. Rocstar Energy terpaksa mundur digusur Monster Energy. Sedangkan Red Bull tak akan menepas Pedrosa begitu saja.
Jadi jika Pedrosa benar-benar memilih pergi untuk meninggalkan Honda untuk Yamaha, maka akan ada banyak perang besar antara sponsor mereka. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp