INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Kesempatan Tim Baru Masuk MotoGP 2017 Ditutup! Termasuk Pertamina Indonesia

Kesempatan Tim Baru Masuk MotoGP Sudah Ditutup! Termasuk Pertamnia Indonesia
Barcelona, runganSport -- MotoGP menargetkan 24 pembalap di lintasan untuk tahun 2017 mendatang. Tapi sampai saat ini belum ada pabrikan yang ingin menambah jumlah tim dan pembalap mereka.

Saat ini baru ada 21 pembalap aktif di starting grid, dan tambahan dua pembalap dari tim KTM. Jumlah ini masih kurang dari target.

IRTA, FIM dan Dorna membuka kesempatan untuk tim yang ingin berpartisipasi, dengan batas waktu sampai 29 April.

Sejauh ini kabarnya sudah ada tiga tim yang mengajukan aplikasi mereka untuk dipertimbangkan, tim Sito Pons menjadi favorit saat ini.

Target ini semakin sulit mengingat Suzuki dan Aprilia mungkin belum siap untuk menurunkan tim satelit mereka. Ducati saat ini memasok delapan mesin, Honda lima mesin, Yamaha empat mesin.

Pada 21 Maret kemarin, MotoGP membuka kesempatan untuk tim yang ingin turun di kelas MotoGP. Batas waktu untuk aplikasi sampai dengan tanggal 29 April (sudah lewat), FIM, IRTA dan Dorna akan mempertimbangkan dan menyeleksi semua aplikasi yang masuk.

Terkait dengan pengumumnan tersebut, jika benar rumor bahwa Pertamina Indonesia akan mengajukan diri dan membentuk tim sendiri untuk MotoGP 2017, maka kesempatan tersebut sudah lewat, mengingat 29 April adalah batas akhir pengajuan Aplikasi. (DN/vK)

Lihat: Pakai Pembalap Lokal, Pertamina Bentuk Tim Balap Sendiri untuk MotoGP 2017
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp