INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Butuh Satu Korban Nyawa untuk Damaikan Rossi - Marquez

Butuh Satu Korban Nyama untuk Damaikan Rossi - Marquez
Barcelona, runganSport -- Hungungan balap, termasuk juga hubungan bisnis antara dua monster mematikan MotoGP, Valentino Rossi vs Marc Marquez harus putus akibat insiden Sepang Clash musim lalu, puncaknya memanas di GP Valencia dalam balapan penentu juara dunia tahun lalu.

Awal tahun ini, hubungan buruk Rossi vs Marquez juga semakin memanas seiring memanasnya emosi fans masing-masing kubu, permusuhan antar fans juga semakin memperkeruh suasana.

Namun dalam balapan GP Catalunya sepanjang akhir pekan tadi, seluruh pembalap dikagetkan dengan insiden meninggalnya Luis Salom, pembalap Moto2 dalam sesi Latihan Bebas di hari pertama kemarin, Jum''at (3 Juni).

Semua pembalap tersentak dan kaget, mereka sadar bahwa dunia yang mereka geluti sama sekali bukan dunia yang mudah, dunia balap adalah dunia yang sangat keras dan sangat berbahaya.

Lewat kejadian tesebut, Rossi dan Marquez kini sadar betapa berharganya seorang pembalap, baik ia sebagai kawan maupun lawan di lintasan.

"Ketika hal-hal diluar dugaan terjadi seperti insiden Salom, terjadi, maka semuanya tak ada artinya lagi, buat apa kita membalap jika akhirnya seperti ini.

Jadi hubungan saling menghormati dan menghargai antar sesama pembalap sangat penting untuk kita jaga," ucap Rossi usai menang di GP Catalunya.

"MotoGP merupakan olahraga yang luar biasa. Ini adalah gairah kami, tapi ini juga sangat berbahaya. Jadi saya rasa itu merupakan sikap yang normal, perasaan yang normal, dengan para pebalap lain saling mendukung," sambungnya.

Senada dengan penturan Rossi, Marquez merasa insiden Salom menjadi pukulan telak untuknya, selalu menjaga hubungan baik dan bersikap dewasa adalah hal utama dalam diri pembalap.

"Akhir pekan ini MotoGP sangat terpukul dengan insiden Salom, tapi ini juga membuat seluruh pembalap sadar bahwa kami semua pembalap dan orang terlibat didalamnya adalah keluarga," tutur Marquez.

"Kami mengheningkan cipta di grid sebagai penghormatan terbaik kepada Salom, ketika kami bertarung di lintasan, selebrasi di podium dan gemuruh semangat penonton, ini semua adalah untuk Salom," jelas Marquez.

Pada akhirnya Rossi yang dewasa menghampiri Marquez memberikan salam hormat, mereka bersalaman saat di parc ferme. (DN/vK)


Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp