INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Chicane Assen Dihapus, Tapi Tikungan Akhir Bikin Motor Melayang

Chicane Assen Dihapus, Tapi Tikungan Akhir Bikin Motor Melayang
Assen, runganSort -- Karena dianggap memiliki pontensi yang besar untuk mengundang bahaya bagi pembalap, maka Chicane final Assen diputuskan untuk dimodifikasi.

Rumput buatan yang diletakkan bersebelahan dengan sudut masuk dan sudut keluar tikungan dihilangkan. Sebagai gantinya kini dipasang kerb baru yang lebih 'agresif'.

Kerb tambahan tersebut tidak akan membuat pebalap sampai terjatuh, namun akan sangat terganggu jika mereka melintas diatasnya.

Berkaca dari duel tahun lalu antara Valentino Rossi vs Marc Marquez, maka komisi keselamatan Grand Prix memutuskan untuk memodifikasi lintasan tersebut agar lebih ramah bagi pembalap.

Tahun ini untuk pertama kalinya pembalap meresakan lintasan yang sudah dimodifikasi. Namun lagi-lagi hadir pertunjukan baru di atas lintasan yang sudah dimodifikasi tersebut.

Tepat di tikungan akhir sirkuit Assen yang mengarah ke kanan, pembalap sedikit kesulitan memacu motornya karena mau tak mau ban depan motor mereka terangkat dan melayang, gaya ini disebabkan oleh pengereman keras sebelumnya sambil menikung ke arah kiri dan mereka tak memiliki jeda yang cukup untuk kembali memutar arah saat melibas tikungan final dengan arah berlawanan. (DN/vK)

Berikut beberapa rider dengan roda depan melayang saat melintas di tikungan final sirkuit Assen:

Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp