INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Data Telemetri Buktikan Iannone Tak Bersalah Dalam Insiden Catalunya

Data Telemetri Buktikan Iannone Tak Bersalah dalam Insiden Catalunya
Barcelona, runganSport -- Andrea Iannone tidak melakukan kesalahan apapun dalam insiden yang melibatkan Jorge Lorenzo dalam balapan Catalunya kemarin, hal ini dibuktikan dengan data telemetri yang dirilis Ducati Corse.

Memulai balapan dari posisi kedelapan, Iannone melakukan start dengan baik dan langsung masuk ke barisan depan, setelah itu ia disalip oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tapi setelah itu, Iannone semakin melaju kencang untuk mendekati posisi lima Lorenzo.

Tetap di lap ke-17, Iannone mencoba untuk menyalip Lorenzo saat di tikungan ke-10, namun keduanya bersenggolan dan terjatuh.

"Saya turut menyesal tentang apa yang terjadi dengan Lorenzo, karena saya menjalani balapan dengan begitu baik. Saya melaju dengan cepat dan sedikit agresif, tanpa melakukan kesalahan dan saya bahkan mampu mengejar Lorenzo," terang Iannone.

Karena itu Race Direction sudah melakukan evaluasi atas insiden tersebut dan menyatakan bahwa Iannone bersalah. Iannone dihukuman dengan start paling belakang dalam seri selanjutnya di MotoGP Belanda, 24-26 Juni mendatang. Tapi Iannone masih tetap dengan pendiriannya bahwa ia sama sekali tak bersalah.

"Tentang insiden dengan Lorenzo, tak ada yang bisa saya lakukan untuk menghindarinya. Saya mengerem di titik yang sama seperti lap-lap sebelumnya, tapi Lorenzo sangat lambat di titik tersebut," jelasnya.

"Selanjutnya kami mengalami kontak dan akhirnya terjatuh. Dari pandangan penonton saya tampak melaju begitu cepat, tapi kejadian sebenarnya tidak seperti itu, kami bisa membuktikan hal ini dengan menganalisis dari data elemetri," tutup Iannone. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp