INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Fakta Unik GP Assen, Mulai dari yang Begal Sampai yang Berenang

Fakta Unik GP Assen, Mulai dari yang Begal Sampai yang Berenang
Assen, runganSport -- Balapan MotoGP Assen menjadi balapan yang paling sulit untuk semua pembalap tahun ini, termasuk untuk kelas MotoGP, semua pembalap merasa sangat tertekan dalam guyuran hujan.

Sementara itu, bagi penonton, balapan MotoGP Assen menjadi tontonan yang sangat menarik, menghibur, sekaligus menguras adrenalin.

Banyak hal-hal unik dan tingkah konyol para rider selama akhir pekan balap di Belanda.

#1. Di GP Belanda Ternyata Ada Begal Loh
Alvaro Bautista, Michele Pirro, Valentino Rossi, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow
Marquez ketahuan melakukan aksi begal, korbanya adalah fotografer kondang MotoGP asal Italia, hal ini terpaksa dilakukan Marquez karena ia merasa kelamaan menunggu Marshall menjemputnya sementara waktu di kualifikasi sangat mepet. Akhirnya Marquez hanya bisa start dari posisi keempat.

#2. Ada Rider yang Berenang di Pinggir Lintasan
#2. Ada Rider yang Berenang di Pinngir Lintasan
Saat Latihan Bebas berlangsung, pembalap Aspar Team MotoGP, Yonni Hernandez mengalami crash dan terlihat seperti sedang berenang di lintasan basah Assen, apa karna banyak hujan ya, doi jadi pengen berenang bukan ngebut pakai motor.

#3. Abang Ojek Laris Manis di Assen
#3. Abang Ojek Laris Manis di Assen
Ada banyak sekali pembalap yang crash saat balapan part II berlangsung, hal ini disebabkan oleh ban yang belum bekerja maksimal dan mudah tergelincir, jadinya Alvaro Bautista, Michele Pirro, Valentino Rossi, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow harus pulang dengan abang ojek menuju paddock masing-masing.

#4. Pembalap Satelit Asapi Pembalap Pabrikan
#4. Pembalap Satelit Asapi Pembalap Pabrikan
Ada dua pembalap satelit yang mendominasi jalannya balapan part I, mereka adalah Yonni Hernandez dan Danilo Petrucci, sedangkan di barisan tengah banyak pembalap pabrikan yang terjebak di grup pembalap satelit.

#5. Pembalap Satelit Juga Keluar Sebagai Pemenang
#5. Pembalap Satelit Juga Keluar Sebagai Pemenang
Siapa sangka, pembalap Australia yang membela tim satelit Honda ini keluar sebagai pemenang usai mengovertake Marc Marquez di balapan part II Assen, Miller pun menjadi pembalap satelit pertama yang mampu menang sejak terakhir kali terjadi pada tahun 2006 silam lewat Toni Elias di seri Estoril, Portugal.

#6. Ada Pembalap yang Takut Kehujanan
#6. Ada Pembalap yang Takut Kehujanan

Diam-diam Jorge Lorenzo ternyata takut banget dengan hujan di Assen, apalagi mengetahui ada banyak pembalap yang jatuh saat melaju di lintasan licin Assen, begitu Red Flag dikibarkan, Lorenzo jadi pembalap pertama yang langsung ngungsi ke paddock. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp