INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Kemenpora Kirim Surat ke Dorna, Indonesia Akan Selenggarakan Dua Seri MotoGP

Kemenpora Kirim Surat ke Dorna, Indonesia Akan Selenggarakan Dua Seri MotoGP
Jakarta, runganSport -- Kemenpora akan segera mengirim surat kepada kepada pihak pengelola MotoGP terkait kepastian Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP untuk tiga musim kedepan (2017, 2018, dan 2019).

Gatot S. Dewa Broto yang menjabat Juru bicara Kemenpora mengatakan Jumat (17/6) kemarin akan ada surat dari pemerintah Indonesia yang ditujukan untuk Dorna perihal Sentul sebagai tempat penyelenggaraan MotoGP musim 2017, 2018, dan 2019.

"Ini hanya surat, bukan SK. Kami mengajukan Sentul sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan alasannya karena Sentul sudah menjadi sirkuit yang paling matang dan berpengalaman.

Sentul juga sudah menyanggupi bahwa mereka akan membayarkan sendiri semua biaya renovasi sirkuit," ucap Gatot.

Dalam surat yang dikirim kemenpora tersebut disebutkan juga bahwa pemerintah Indonesia memohon kepada pihak penyelenggara (Dorna) mempertimbangkan untuk penyelenggaraan MotoGP 2018, 2019, dan 2020 di Palembang.

"Kenapa kami sodorkan? Karena memang ada surat dari Gubernur Sumatera Selatan untuk rencana tersebut," terang Gatot.

Jadi surat Kemenpora yang akan dikirim pekan depan selain untuk Sentul, teryata juga untuk Palembang. Sentul dan Palembang akan menjadi dua kandidat utama penyelenggaraan MotoGP Indonesia untuk tiga musim kedepan.

"Sesuai dengan arahan Pak Menteri, seandainya Sentul dan Palembang nanti sama-sama mendapat izin dan bisa digunakan untuk MotoGP, maka kemungkinan besar mulai tahun 2018 dan 2019 dalam satu tahun ada dua seri balapan," tutupnya.  (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp