INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Lorenzo Akui Gaya Balapnya Tak Cocok dengan Karakter Michelin

Lorenzo Akui Gaya Balapnya Tak Cocok dengan Karakter Michelin
Barcelona, runganSport -- Sejauh tujuh balapan pembuka musim ini, Jorge Lorenzo mengaku banyak mengalami masalah dan sangat kesulitan dengan ban Michelin.

Dalam MotoGP Argentina lalu, sirkuit di guyur hujan lebat saat malam sebelum balapan, Lorenzo gagal finis karena terjatuh.

Kemudian Lorenzo juga kesulitan saat menjalani balapan di seri kandanganya di MotoGP Jerez karena cuaca yang terlalu panas dan ia sangat keteteran mengimbangi laju Valentino Rossi.

Yang paling parah adalah di MotoGP Catalunya kemarin, Lorenzo semakin melorot dan disalip sangat mudah oleh pembalap di belakangnya.

"Ada banyak masalah di kondisi tertentu, terutama menyangkut masalah cengkraman pada ban, juga suhu lintasan yang membuat ban cepat habis, terutama untuk ban depan, ini menjadi salah satu kendala utama saya musim ini," cerita Lorenzo kepada Autosport.

"Hal serupa juga sering terjadi saat era Bridgestone. Ban Bridgestone misalnya di Australia musim 2014 juga membuat performa saya melambat, hal yang sama terjadi saat MotoGP Jerez lalu.

"Sedangkan rekan saya, Rossi memiliki motor yang sama persis dengan saya, tapi dia seolah tak memiliki masalah dengan motor, mungkin gaya membalap dan karakter ban Michelin sangat cocok dengannya, jadi bannya bisa lebih tahan lama.

Rossi bisa terus melaju cepat sepanjang balapan, sementara saya sedikit kesulitan dan harus pandai-pandai mengatur limit agar ban tahan sampai lap akhir tanpa harus terjatuh," keluhnya. (DN/vK) 
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp