INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

MotoGP Resmi Larang Penggunaan Winglets Mulai 2017 Mendatang

MotoGP Resmi Larang Penggunaan Winglets Mulai 2017 Mendatang
Assen, runganSport -- UPDATE: Winglet akhinya resmi dilarang penggunaannya mulai 2017 mendatang setelah MSMA (Manufacturers 'Association) gagal mencapai kesepakatan pada proposal dalam pembahasan winglet terkait keselamatan pembalap.

Ducati menjadi pabrikan yang paling menentang larangan ini, Ducati juga menyatakan bahwa tidak ada bukti kuat yang membuktikan bahwa penggunaan winglet itu berbahaya, karena selama ini sudah ada aturan mengenai ukuran, bentuk, lokasi dan detasemen yang dikeluarkan oleh MSMA.

Setelah pertemuan Komisi Grand Prix - Dorna, FIM, IRTA, dan MSMA pada hari Sabtu pekan kemarin di Assen, berikut pernyataan resmi yang dikeluarkan:

"Semua anggota komisi sudah setuju bahwa penggunaan sayap aerodinamis di kelas MotoGP akan dilarang mulai 2017 mendatang. Regulasi yang sebenarnya sudah diterapkan untuk kelas Moto3 dan Moto2 dimana penggunaan sayap sudah dilarang sejak tahun ini. Winglets hanya bisa digunakan untuk sisa musim 2016 ini."

Tujuan utama dari penggunaan sayap adalah untuk menghasilkan downforce di depan motor saat akselerasi, sehingga mengurangi jumlah wheelie tanpa perlu memotong output mesin.

Namun beberapa pembalap mempertanyakan penggunaan winglet terkait keamanan karena risiko cedera 'mengiris', cukup meresahkan pembalap, juga dari sisi biaya pengembangan sangat merugikan. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp