INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Dr. Charte Jelaskan Penyebab Kematian Luis Salom Setelah Kecelakaan di Catalunya

Dr. Charte Jelaskan Penyebab Kematian Luis Salom Setelah Kecelakaan di Catalunya
Barcelona, runganSport -- Direktur Medis MotoGP, Dr. Angel Charte telah memberikan pernyataan terkait kondisi pembalap Moto2 Luis Salom setelah kecelakaan.

Salom (24) jatuh dalam kecelakaan di tikungan 12 sirkuit Catalunya dan ketika tim medis tiba di lokasi, Salom sudah mengalami serangan jantung. (DN/vK)

Berikut penjelasan detail dari Dr. Charte tentang kecelakaan maut Salom:
Hari ini (3 Juni), tim medis dari MotoGP World Championship menuju tempat kejadian insiden yang melibatkan Luis Salom di tikungan 12 sat sesi latihan kedua untuk Moto2 di Sirkuit Catalunya.
Setelah tiba, pembalap sudah mengalami serangan jantung. Mengingat keparahan kondisinya, tim medis MotoGP World Championship melanjutkan usaha penyalamatan dengan menggunakan saluran udara melalui intubasi Orotracheal dan resusitasi cardiopulmonary (CPR) saat Salom masih di pinggir lintasan.
Ia kemudian diamankan dengan penyangga leher dan staf medis kemudian menggunakan dua jalur intravena dan dilanjutkan dengan penekanan dada.
Di tempat kejadian, Salom menderita asistolik (henti jantung). Dokter kemudian memberikan obat untuk cardiopulmonary dan hemodinamik guna menstabilkan kondisi tubuh Salom.
CPR terus di lintasan selama 18 menit, tetapi kondisi Salom semakin parah, kemudian Salom diangkat menuju ambulans.
Pengobatan dilanjutkan selama 40 menit dalam perjalanan di ambulan menuju rumah sakit terdekat, tapi saturasi oksigen semakin memburuk.
Staf medis melanjutkan pengobatan dengan jarum thoracostomy bilateral dengan udara dan aspirasi darah. Selama perjalanan ke Rumah Sakit General de Catalunya, tim ICU semakin khawatir dengan kondisi Salom yang semakin memburuk.
Salom tiba di Rumah Sakit General de Catalunya pukul 16:10 dan ia langsung dipindahkan ke unit gawat darurat.
Setelah di Rumah Sakit General de Catalunya, Salom menjalani laparotomi eksploratif dari tim bedah.
Pasien dinyatakan meninggal pada pukul 16:55 waktu Barcelona.
Dr. Angel Charte
Direktur Medis MotoGP
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp