INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ducati: Performa Motor Lebih Penting Dibanding Keselamatan Pembalap

Ducati: Performa Motor Lebih Penting Dibanding Keselamatan Pembalap
Misano, runganSport -- Sejauh ini Ducati masih belum bisa menerima kenyataan bahwa winglets akan menjadi barang yang ilegal di MotoGP mulai musim balap 2017 mendatang.

Menurut salah satu petinggi Ducati Corse, Devide Tardozzi, ia mengatakan bahwa performa motor jauh lebih penting dibanding keselamatan pembalap.

Tahun ini MotoGP masih membolehkan semua tim menggunakan sayap ajaib mereka, namun tahun depan tidak lagi diperbolehkan karena sangat beresiko menciderai pembalap.

Winglets memang menyumbang peranan penting untuk kestabilan motor, namun sisi negatifnya adalah seperti yang terjadi pada Marc Marquez di GP Argetina lalu dimana winglets motor Andrea Iannone merusak karena belakang motor Marquez setelah terjadi kontak keduanya.

Kemudian di GP Assen kemarin, komisi keselamatan Grand Prix mengambil langkah antisipasi dengan mengeluarkan larangan penggunaan winglet mulai tahun depan.

"Proyek sayap ajaib Ducati akhinya menjadi program yang sia-sia. Aturan baru ini memberikan batasan yang berat pada pengembangan performa motor dengan alasan keselamatan pembalap.

Hal ini cukup sulit untuk kami terima," keluh Tardozzi. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp