INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Kemenpora vs Sentul Berselisih Masalah Surat, MotoGP Indonesia Bisa Batal

Kemenpora vs Sentul Berselisih Masalah Surat, MotoGP Indonesia Bisa Batal
Jakarta, runganSport -- Alasan utama mengapa pihak pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kemenpora menunda mengirim surat MotoGP Indonesia ke Dorna Sport adalah karena surat mereka harus direvisi lagi.

Selain itu, Indonesia juga kembali meminta tambahan waktu untuk segala persiapan sebelum menggelar MotoGP.

"Kami akan minta kepada Dorna Sport agar kesepakatan tentang kontrak Indonesia dan MotoGP bisa ditunda sampai bulan Juli," terang Gatot S Dewa Broto selaku jubir Kemenpora.

Sebelumnya pemerintah sudah menyanggupi biaya commitmet fee untuk penyelenggaraan MotoGP 2017 di Indonesia melaui bantuan dana dari APBN. Tapi bantuan tersebut tak terealisasi karena Kemenpora terkena pemotongan anggaran.

"Pengeluaran belanja besar seperti commitment fee untuk MotoGP Indonesia akan menimbulkan isu yang tak sedap," jelas Gatot.

Lalu bagaimana dengan Dorna Sport, apakah mereka mulai bosan menunggu keseriusan pemerintah Indonesia yang semakin tak jelas ini.

Namun Kemenpora meyakini bahwa Dorna Sport masih bisa menunggu dan dapat memahami kondisi pemerintah yang sedang dalam penghematan anggaran seperti yang terjadi tahun ini.

Dalam surat dari Sentul, tidak ada pernyataan yang menyebutkan bahwa commitment fee seharga 7 juta euro itu untuk penyelenggaraan MotoGP akan dibayar oleh PT Sarana Sirkuitindo Utama.

Dari beberapa poin yang dijabarkan dalam surat tersebut, poin nomor tiga hanya berbunyi PT Sarana Sirkuitindo Utama bersedia melakukan renovasi atau perbaikan dengan menggunakan biaya sendiri sebagai upaya memenuhi standar penyelenggaraan MotoGP 2017, 2018, dan 2019.'

Jika nanti surat tersebut sudah diberbaiki lagi, yang menegaskan bahwa pemerintah sama sekali tak memberikan bantuan sepeserpun untuk MotoGP 2017 yang wacananya digelar di Sirkuit Internasional Sentul.

"Menurut Pak Menteri (Imam Nahrawi) dan saya sendiri bahwa dalam surat pernyataan tersebut bermasalah di commitment fee.

Kalau yang tidak pake APBN kemarin kan baru renovasi. Makanya kalau mereka sanggup membuktikannya di poin ketiga, maka kami akan segera kirim surat ke Dorna," tegasnya. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp