INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Kenapa Winglets Dilarang di MotoGP?

Kenapa Winglets Dilarang di MotoGP?
Jakarta, runganSport -- Di Assen, Komisi Grand Prix MotoGP mengumumkan bahwa sayap aerodinamis akan dilarang mulai tahun 2017.

Downforce yang dihasilkan oleh sayap membantu menahan roda motor yang terangkat saat keluar tukungan dengan akselerasi penuh.

Namun masalah keamanan menjadi alasan utama untuk menghindari cedera jika winglet mengenai pembalap saat terjadi kecelakaan, sementara turbulensi juga telah menyebabkan beberapa masalah ketidakstabilan saat motor lain berada di belakang motor bersayap.

Saat ini kelima produsen motor yang bersaing di MotoGP masing-masing memiliki winglets, mereka masih bisa menggunakan sayap tersebut apapun bentuknya, tapi hanya sampai balapan akhir musim ini di GP Valencia nanti.
Kenapa Winglets Dilarang di MotoGP?

Terkait aturan baru ini, hanya Ducati yang menyatakan keberatan dan sangat marah, bahkan mereka menyebut komisi Grand Prix tidak adil dalam menerapkan aturan baru ini. (DN/vK)
Tidak diizinkan untuk menambah perangkat apapun atau bentuk lain ke fairing atau bodywork yang tidak terintegrasi dengan badan motor (misalnya. sayap, sirip, tonjolan, dll), yang dapat memberikan efek aerodinamis (misalnya. menyediakan downforce, mengganggu aerodinamis , dll).
Direktur Teknis di MotoGP akan akan memutuskan apakan motor peserta di 2017 nanti lolos aturan atau tidak.
[GP Commission 11.05.2016]
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp