INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

MotoGP Bakal Pakai Radio Komunikasi Seperti F1, Ini Reaksi Rossi

MotoGP Bakal Pakai Radio Komunikasi Seperti F1, Ini Reaksi Rossi
Sachsenring, runganSport -- Tahun ini MotoGP mulai banyak menjalankan balapan flag to flag karena kondisi cuaca yang cepat berubah.

Dari masalah tersebut muncul itu untuk komunikasi tim dan pembalap menggunakan radio seperti yang diterapkan dalam balapan mobil Formula One.

Valentino Rossi menyambut baik ide tersebut agar pembalap tak lagi kebingungan saat ingin berganti motor.

Saat ini di MotoGP satu-satunya komunikasi antara pembalap dan tim hanya lewat Pit Board, namun alat ini masih sering membingungkan pembalap.

"Saya setuju jika kami menggunakan komunikasi radio saat balapan. Dengan radio, kami bisa bebas berkomunikasi dengan radio dan pit, jadi ini cukup membantu. Akan ada banyak keuntungan jika komunikasi pembalap dan timnya menggunakan radio," terang Rossi.

10 tahun lalu MotoGP pernah menguji coba sistem komunikasi radio, namun sampai sekarang tidak dikembangkan lagi karena beberapa hal.

"Entah apa yang membuat kami tak menggunakannya. Apakah karena biaya? Entahlah. Tapi radio bisa jadi hal paling penting untuk berkomunikasi.

Kami sempat menguji cobanya 10 tahun yang lalu, namun program ini nampaknya berhenti di tengah jalan tanpa ada kejelasan," tutup Rossi yang telat ganti motor saat balapan di GP Jerman kemarin. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp