INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Selain Palembang, Sumbawa Juga Berencana Bangun Sirkuit untuk MotoGP

Selain Palembang, Sumbawa Juga Berencana Bangun Sirkut untuk MotoGP
Sumbawa Besar, runganSport -- Kabar tentang Sumbawa akan menyelenggarakan MotoGP di beberapa tahun mendatang nampaknya ditanggapi dengan serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa.

Rencana Sumbawa untuk menjadi venue MotoGP Indonesia bertempat di Gili Ngali, Kecamatan Lape, wilayah barat Kabupaten Sumbawa.

Keseriusan Pemda Sumbawa ini dilihat dari terbentuknya tim survey lokasi yang bakal digunakan untuk membangun sirkuit.

"Akan segera dibentuk tim survey lapangan," ucap Drs. H. Rasyidi yang menjabat sebagai Sekda Sumbawa seperti diberitakan SamawaRea.

Survey yang dimaksud oleh Pemerintah Daerah adalah untuk memastikan lokasi agar cocok untuk dibangun sirkuit, termasuk sarana pendung lainnya.

"MotoGP adalah event internasional, jadi investornya tidak main-main. Investor yang akan hadri adalah mereka yang bermodal besar," sambungnya.

Dalam hal ini pihak Pemerintah Daerah hanya untuk menfasilitasi, menyiapkan data-data pendukung yang diperlukan untuk membangun sebuah sirkuit yang nantinya akan menjadi venue MotoGP Indonesia.

Jika sirkuit sudah dibangun dan mulai digunakan, termasuk seri MotoGP nantinya, nama tentu imbas ekonominya juga merata ke sektor-sektor pendukung lainnya.

Untuk tahun 2017 mendatang Sentul sudah dinyatakan gagal mengelar MotoGP, kemudian Palembang sudah mulai merencanakan masuk ke kalender MotoGP 2018 mendatang.  (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp