INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Pembatalan Seri ke-10 MotoGP, Red Bull Ring Belum Layak Dipakai?

Sirkuit Red Bull Ring menjadi satu-satunya sirkuit baru di MotoGP 2016, Sirkuit Austria ini akan menggelar seri MotoGP pada 12-14 Agustus nanti.  Karena belum pernah dipakai balapan MotoGP sebelumnya, sirkuit ini diragukan keamanannya oleh beberapa pembalap dan mungkin belum yalak selenggarakan MotoGP.   Termasuk Test Rider Ducati, Casey Stoner yang akan menjalani uji coba pada 19-20 Juli nanti juga mempermasalahkan urusan keamanan sirkuit.  Stoner sangat khawatir dengan beberapa zona run-off Red Bull Ring, beberapa diantaranya bahkan ditandai dengan cat.   Stoner mengatakan bahwa area run-off yang dicat akan menjadi semakin berbahaya saat turun hujan, jika balapan hujan dan pebalap crash, maka pembalap tersebut tak dapat melambat karena permukaannya yang sangat licin.  "Pengelola sirkuit harus fokus pada keselamatan pembalap, MotoGP itu sangat berisiko, yang paling penting adalah area run-off yang tak dapat menahan laju pembalap.   Area run-off yang di aspal sangatlah berbahaya bagi pembalap, zona run-off dengan model seperti ini hanya menguntungkan pembalap yang melebar dari racing line," terangnya saat diwawancarai Motorsport.  Tes mendatang adalah tes yang disewa langsung oleh Ducati, dan atu-satunya tim yang tidak hadir adalah Honda, karena mereka tak di undang oleh Ducati.   Tapi baik Marc Marquez mauoun Dani Pedrosa, keduanya sudah menjajal sirkuit dengan motor Honda MotoGP versi jalan raya, RC213V-S. (DN/vK)
Misano, runganSport -- Sirkuit Red Bull Ring menjadi satu-satunya sirkuit baru di MotoGP 2016, Sirkuit Austria ini akan menggelar seri MotoGP pada 12-14 Agustus nanti.

Karena belum pernah dipakai balapan MotoGP sebelumnya, sirkuit ini diragukan keamanannya oleh beberapa pembalap dan mungkin belum yalak selenggarakan MotoGP.

Termasuk Test Rider Ducati, Casey Stoner yang akan menjalani uji coba pada 19-20 Juli nanti juga mempermasalahkan urusan keamanan sirkuit.

Stoner sangat khawatir dengan beberapa zona run-off Red Bull Ring, beberapa diantaranya bahkan ditandai dengan cat.

Stoner mengatakan bahwa area run-off yang dicat akan menjadi semakin berbahaya saat turun hujan, jika balapan hujan dan pebalap crash, maka pembalap tersebut tak dapat melambat karena permukaannya yang sangat licin.

"Pengelola sirkuit harus fokus pada keselamatan pembalap, MotoGP itu sangat berisiko, yang paling penting adalah area run-off yang tak dapat menahan laju pembalap.

Area run-off yang di aspal sangatlah berbahaya bagi pembalap, zona run-off dengan model seperti ini hanya menguntungkan pembalap yang melebar dari racing line," terangnya saat diwawancarai Motorsport.

Tes mendatang adalah tes yang disewa langsung oleh Ducati, dan atu-satunya tim yang tidak hadir adalah Honda, karena mereka tak di undang oleh Ducati.

Tapi baik Marc Marquez mauoun Dani Pedrosa, keduanya sudah menjajal sirkuit dengan motor Honda MotoGP versi jalan raya, RC213V-S.

Apakah Austria tetap akan menyelenggarakan seri ke-10 nanti, kita tunggu perkembangannya.  (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp