INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Seperti Apa Bahaya Pembalap Jika Pakai Radio Ala F1?

Seperti Apa Bahaya Pembalap Jika Pakai Radio Ala F1?
Sachsenring, runganSport -- Dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Cal Crutchlow menentang dengan terang-terangnya ide komunikasi viaradio antara pembalap dan pit, sementara Rossi sangat mendukung ide tersebut.

Komunikasi via radio direncanakan usai balapan membingungkan di GP Jerman kemarin, banyak pembalap dan tim kebingungan dan kapan harus mengganti motor mereka.

"Radio merupakan ide yang buruk. Saya tak bisa membayangkan ada yang berbicara saat saya menikung atau dalam kecepatan 320 km/jam.

Anda seharusnya menentukan strategi mana yang akan dipakai sebelum balapan. Seperti yang kami lakukan, semuanya sudah jelas. Tim kami sudah bekerja keras sejak Australia 2013 (Marquez didiskualifikasi akibat salah petunjuk pitboard), demi mengendalikan segalanya," terang Marquez.

Crutchlow pun berkomentar dengan nada mendukung pernyataan Marquez. Ia mengaku bahwa ia ogah mendengar ocehan dan arahan mekanik dan bosnya, apalagi sedang membalap, komunikasi via radio sangatlah menggangu.

"Bisakah Anda bayangkan Beefy bicara di telinga saya saat saya di lintasan? Ini bukan gagasan bagus. Bahkan akan lebih buruk bila Lucio yang bicara di telinga saya!

Saya pasti akan seperti Kimi. Anda pasti bisa membayangkan respon saya. Anda memang tak selalu bisa melihat pitboard, tapi seperti kata Marquez, kami sudah punya cukup info untuk membuat strategi dalam balapan," terang pembalap Inggris itu.

Bagaimanapun komunikasi radio saat ini sedang dalam tahap wacana dan belum tentu diaplikasikan dalam beberapa tahun mendatang. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp