INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tembus 400 Km/Jam, Rider Turki Ini Lampaui Top Speed MotoGP

Tembus 400 Km/Jam, Rider Turki Ini Lampaui Top Speed MotoGP
Istanbul, runganSport -- Kenan Sofuoglu yang populer lewat empat gelar juara World Supersport, kini ia sukses mencetak rekor baru dalam hal top speed dengan kecepatan motor di jalanan publik menentuh angka 400 km/jam dengan menggunakan motor Kawasaki H2R di jembatan Gulf of Izmit, Turki.

Sofuoglu yang merupakan rider bintang paling sukses supersport melaju dengan motor H2R di pagi hari 05.00 waktu setempat, motornya juga dilengkap dengan winglet. Untuk mengurangi risiko ban pecah saat melaju cepat, maka kecepatan 400km/jam harus dicapai dalam waktu kurang dari 30 detik.

"Saya mencapai laju 400 km/jam, ini merupakan kecepatan paling tinggi yang bisa dijangkau oleh motor yang saya kendarai ini, sebelumnya saya berlatih selama empat bulan.

Saya tak ingat kapan saya ingin mencapai rekor ini, tapi ketika saya menandatangani kontrak dengan Kawasaki, saya sangat menginginkan motor ini. Kawasaki berujar bahwa kecepatan puncaknya adalah 380 km/jam," terang pembalap asal Turki itu.

Lebih jelasnya Sofuoglu berhasil mencetak kecepatan 400km/jam dengan motor tersebut dengan waktu 26 detik.

Kecepatan puncak ini sekaligus mematahkan kecepatan puncak yang ada di MotoGP, saat ini kecepatan tertinggi di MotoGP milik Andrea Iannone dengan top speed 354,9 Km/Jam. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp