INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Tujuh Momen Tak Terlupakan Paruh Pertama MotoGP 2016

Tujuh Momen Tak Terlupakan Paruh Pertama MotoGP 2016
Jakarta, runganSport -- MotoGP musim 2016 sudah berjalan setengah musim dan kini para pembalap dan tim sedang menikmati musil libur paruh pertama.

12 Agustus nanti, MotoGP baru akan mulai sibuk menyambut paruh kedua yang masih menyisahkan 9 seri lagi.

Bagaimana dengan hasil 9 seri pertama di paruh pertama ini? Banyak hal menarik dan kejutan yang datang mewarnai MotoGP musim 2016 ini.

#1 Meledaknya M1 Rossi
Dalam seri kandang di MotoGP Mugello, Italia lalu, Valentino Rossi harus gigit jadi karena mengalami gagal mesin di pertengahan balapan di depan fansnya sendiri.

Rossi gagal menyelesaikan balapan karena mengalami gagal mesin, M1 yang ditungggani Rossi meledak dan mengeluarkan asap tebal.

#2 Meninggalnya Bintang Moto2, Luis Salom
Dunia balap kembali berduka di awal Juni lalu kala Luis Salom (Pembalap Moto2) mengalami kecelakaan maut saat melakoni Latihan Bebas di GP Catalunya.

Nyawa Salom tak tertolong setelah mengalami kecelakaan di tikungan ke-12 Catalunya.

#3 Akhir Permusuhan Rossi vs Marquez
Valentino Rossi dan Marc Marquez menyatakan bermusuhan sejak Insiden Sepang Clash musim lalu, namun tepat di GP Catalunya kemarin keduanya sadar dan ingin berdamai.

Usai balapan akhirnya Rossi menghampiri Marquez untuk berjabat tangan, kemudian di preskon usai balap giliran Marquez membalas Rossi dengan pijitan kecil di pundak Rossi.

#4 Pembalap Satelit Akhirnya Kembali Juara
Untuk pertama kalinya sejak 2006 pembalap satelit akhirnya kembali berhasil memenangkan balapan. Jack Miller yang membela tim satelit Marc VDS EG Honda berhasil menaklukkan lawan-lawannya dalam race flag to flag di GP Assen lalu.

#5 Iannone yang Semakin Menelan Banyak Korban
Salah satu monster Ducati, Andrea Iannone musim ini menelan banyak korban. Mulai dari rekan setim sendiri, Andrea Dovizioso yang ia seret di lap pamungkas GP Argentina, kemudian berlanjut ke Jorge Lorenzo di GP Catalunya.

Pemanpilan Iannone agak lebih berantakan tahun ini dibanding musim sebelumnya.

#6 Hadirnya Begal di MotoGP
Saat berlangsungnya kualifikasi MotoGP Belanda, Marc Marquez terjatuh di pertengahan sesi dan kualifikasi menyisahkan 10 menit lagi.

Marquez jatuh kemudian berlari ke pinggir sirkuit, namun ternyata tak ada petugas sirkuit yang menjemput Marquez untuk mengambil motor keduanya di Paddock.

Akhirnya Marquez 'mencuri' skuter yang terparkir di pinggir lintasan milik fotographer asal Italia.

#7 Podium Perdana untuk Suzuki
Di MotoGP Perancis, Maverick Vinales sukses finis ketiga dan berhak atas satu podium GP Le Mans. Pencapaian ini menjadi hasil terbaik Suzuki setelah comeback pada awal 2014 lalu. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp