INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Yamaha Ciptakan Robot Balap untuk Kalahkan Rossi

Yamaha Ciptakan Robot Balap untuk Kalahkan Rossi
Tokyo, runganSport -- Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha tengah mengembangkan proyek besar dan menjalin kerjasa sama dengan produsen robot, SRI International menciptakan Motobot, yakni robot pebalap untuk 'menantang' pembalap Movistar Yamaha MotoGP sekaligus sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi.

Motobot didesain oleh Yamaha dan SRI International untuk melahap sirkuit balap dengan kecepatan super tinggi.

Yamaha juga mengonfirmasi bahwa tujuan utama Motobot ini juga untuk memperbaiki tingkat keselamatan pembalap, termasuk sebagai pelopor bisnis dalam bidang teknologi Yamaha.

"Tujuan akhir dari Motobot ini adalah untuk menandangi catatan waktu dari Valentino Rossi di sirkuit. Pengetahuan dan fundamental teknologi dari tantangan ini akan digunakan untuk mengembangkan produk baru dan menciptakan nilai teknologi baru," ucap Yamaha dan SRI International kompak.

Yamaha tidak mempublikasikan informasi lain dari Motobot tersebut, tapi yang jelas adalah robot ini sepenuhnya bekerja otomatis.

Dalam berbagai foto yang dirilis oleh Yamaha sendiri, Motobot tersebut duduk manis di atas jok superbike YZF-R1M.

Rencana adu kebut "Motobot vs The Doctor" akan berlangsung tahun 2017 mendatang, namun belum ditentukan sirkuit mana yang akan menjadi tempat digelarnya kompetisi tersebut. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp