INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Ali Adrian Bakal Membalap di Moto2 via Wild Card

Ali Adrian Bakal Membalap di Moto2 via Wild Card
Jakarta, runganSport -- Sejauh ini sudah banyak pembalap yang sukses tampil di MotoGP via Wild Card, baik itu di kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Wild Card merupakan sebuah fasilitas yang disediakan oleh penyelenggara balap grand prix untuk memberikan kesempatan kepada pembalap tuan rumah untuk mengikuti satu seri balapan yang berlangsung di negaranya, tanpa harus mengikuti seluruh balapan selama satu musim.

Dari Indonesia, Ali Adrian disebut-sebut bakal mendapat Wild Card untuk kelas Moto2. Hal ini dikarenakan rencanan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP, moment ini akan menjadi kesempatan bagi pembalap Indonesia untuk merasakan langsung bertarung di kelas MotoGP.

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan oleh penyelenggara balap, setiap negara diberi jatah maksimal dua wild card. Pemberian wild card sendiri dapat diusulkan oleh Federasi Internasional Motorsport (FIM), Asosiasi Pabrikan Motorsport (MSMA), Dorna Sport dan FMN.

Selain itu setiap calon kandidat yang ingin ikut serta dalam perlombaan juga harus terdaftar sebagai pemegang lisensi dari FIM yang diterbitkan atas nama FMN apa pun.

Lisensi tersebut dapat diserahkan pada formulir pendaftaran resmi yang dikeluarkan oleh FIM sebelum berlangsungnya acara. Data yang telah dipegang FIM akan langsung diserahkan kepada Komisi Grand Prix yang nantinya akan menentukan diterima atau tidaknya calon peserta yang mendaftar.

MotoGP Indonesia sendiri akan dimulai pada musim 2018 mendatang dan pada tahun tersebut Adrian baru bisa membalap dengan fasilitas Wild Card.  (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp