INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Jelang GP Inggris, 4 Pembalap MotoGP Alami Kecelakaan Parah

Jelang GP Inggris, 4 Pembalap MotoGP Alami Kecelakaan Parah
Barcelona, runganSport -- Balapan MotoGP seri Inggris yang akan berlangsung di sirkuit Silverstone, mulai Jum'at (2/10) bulan depan akan menjadi seri ke-12 dari total 18 seri musim ini.

Pembalap mendapat jatah libur lebih dari satu pekan setelah sebelumnya tidak mendapat libur karena ada dua seri beruntun setiap pekannya, yakni GP Austria dan GP Ceko.

Namun sejauh ini ada sekitar 4 pembalap yang terdiri dari 3 pembalap MotoGP dan 1 pembalap Moto2 yang dalam kondisi kurang fit dan cidera akibat kecelakaan.

Pertama, Andrea Dovozioso mengalami kecelakaan di tikungan 4 sirkuit Misano San Marino dan membuat lutut kanannya cidera. Cidera Dovi dinyatakan cukup parah karena membutuhkan waktu pemulihat yang cukup panjang namun ia dikabarkan akan siap tampil di Inggris akhir pekan depan.

Kedua, Aleix Espargaro mengalami kecelakaan saat balapan di GP Ceko kemarin. Motor yang dipakai Aleix tiba-tiba mengeluarkan percikan api dan membuat sang rider terjatuh saat balapan hujan tersebut menyisahkan 9 lap lagi.

Aleix pun diizinkan untuk pulang lebih awal dan melewatkan sesi uji coba resmi di Brno sehari setelah balapan setelah mengalami cidera cukup parah pada jari tangannya.

Ketiga, Bradley Smith juga mengalami kecelakaan yang cukup berat parah dalam balapan ketahanan FIM EWC Oschersleben 8 Hours di Jerman pada hari Jumat (26/8), yakni saat ia membela tim YART Yamaha Official EWC.
Smith kemudian menjalani perawatan medis dan pemeriksaan X-ray, beruntung ia dinyatakan tak mengalami patah tulang apapun. Smith hanya mengalami luka dalam pada bagian pahanya. Tapi belum dipastikan apakah Smith bisa membalap dalam balapana kandangnya nanti di GP Inggris.

Smith mendapat cedera pada kaki kirinya setelah bertabrakan dengan pebalap lain.

Keempat, Alex Rins ditimpa cedera patah tulang bahu kiri setelah mengalami kecelakaan berat dalam menjalani latihan pada hari Rabu (24/8) di Barcelona, Spanyol.
Akibatnya Rins telah dijadwalkan menjalani operasi di Hospital Universitari Quiron Dexeus, Barcelona bersama Dr. Xavier Mir pada hari Kamis (25/8) kemarin.

"Tim dokter menemukan patahan di tulang bahu saya dan menyarankan operasi untuk membenahinya, demi tampil fit di Inggris," terang Rins. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp