INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Larangan Winglet Bisa Bikin Produsen di MotoGP Bangkrut

Larangan Winglet Bisa Bikin Produsen di MotoGP Bangkrut
Brno, runganSport -- Petinggi Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna berpendapat bahwa larangan penggunaan winglet di MotoGP yang akan berlangsung musim depan akan berdampak bagi kelangsungan industri motor dunia.

Ducati diketahui menjadi pabrikan paling kecewa usai dikeluarkannya larangan penggunaan winglet atau sayap aerodimika mulai tahun depan.

"Alasan keamanan yang menjadi poin dari peelarangan winglet justru bisa membunuh kelangsungan pasar motorsport dunia.

Hanya karena alasan keamanan jangan sampai ada keluar aturan yang dapat merugikan pabrikan kompetitor," terang Dall'Igna dalam jumpa pers MotoGP Ceko, Jumat (19/8) kemarin.

"Winglet juga tidak terlalu mahal dan MSMA juga sudah setuju tentang dana dan safety yang masuk akal. Tapi jika 'masuk akal' yang dimaksud adalah winglet selebar 1 cm, maka sekalian saja tak usah pakai winglet, dan tak perlu repot-repot mencari satu pendapat di rapat MSMA," gerutuh Dall'Igna.

Lanjutnya. "Larangan winglet sekarang menjadi masalah industri motor, karena kita tak mengembangkannya demi masa depan, dan pengetahuan soal aerodinamika takkan berkembang," tegasnya.

Dall'Igna sangat yakin jika suatu saat nanti penerapan teknologi winglet dapat diginakan pada motor produksi massal.

"Satu hal yang terpenting saat ini adalah pengetahuannya. Jika Anda tak mengembangkan pengetahuan, maka ini masalah besar bagi semua pabrikan.

Saat ini kami tak boleh mengembangkan aerodinamika, padahal kami juga harus mengumpulkan banyak pengetahuan demi motor produksi massal," tutup pria Italia itu. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp