INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Pemerintah Tak Akan Dukung MotoGP Palembang Lewat APBN

Pemerintah Tak Akan Dukung MotoGP Palembang Lewat APBN
Jakarta, runganSport -- Niatan pemerintah provinsi Sumatera Selatan untuk membangun Sirkuit Palembang yang akan digunakan untuk balapan MotoGP 2018 mendatang tidak boleh mengunakan APBN.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

Membangun Sirkuit Palembang dengan standar internasional dilakukan Pemprov Sumsel karena ingin menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 2018.

Mereka siap bersaing dengan Sirkuit Sentul dalam mewujudkan mimpi digelarnya ajang balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut di Tanah Air.

"Kami tekankan kepada Palembang untuk menghindari penggunaan APBN, biar adil, karena kami juga melakukan hal yang sama pada sirkuit Sentul, maka Palembang juga harus demikian.

Apalagi negara masih banyak prioritas lainnya," tutur Gatot kepada wartawan Viva.

Menurut Gatot, sikap pemerintah tersebut sesuai dengan keinginan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Melalui surat, Puan menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo perihal MotoGP mesti didasari dengan prinsip bisnis.

"Kami tetap mengacu pada surat Ibu Puan yang mengusulkan kepada Presiden, untuk MotoGP itu biarkan business to business.

Pemerintah hanya akan memfasilitasi izin dan lain-lainnya saja," sambungnya.

Sementara Sentul yang diproyeksikan akan menggelar MotoGP musim depan harus batal dan Palembang menjadi satu-satunya harapan untuk MotoGP 2018 mendatang. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp