INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Rossi Kembali Keluhkan Aturan Pit Board MotoGP

Rossi Kembali Keluhkan Aturan Pit Board MotoGP
Brno, runganSport -- MotoGP adalah balapan roda dua paling akbar di dunia saat ini, ada banyak sekali aturan yang harus dipatuhi oleh setiap pembalap dan tim.

Namun ada juga beberapa aturan yang belum sempurna dan sebagian pembalap merasa dirugikan dengan hal tersebut atau tidak lagi relevan dengan kondisi yang sekarang.

Salah satu yang paling krusial adalah masalah komunikasi antara pembalap dan kru tim, di MotoGP saat ini masih menganut sistem pit-board, yakni papan informasi yang disampaikan oleh tim untuk pembalapnya di setiap lintasan start/finish.

Namun aturan ini dirasa tidak lagi relevan dengan kondisi yang sekarang, akibatnya muncul beberapa ide alternatif, termasuk rencanan penggunaan radio komunikasi sebagai ganti pit-board.

Salah satu pembalap yang mulai tak nyaman menggunakan pit-board adalah Valentino Rossi.

"Menyampaikan pesan langsung ke dasbor motor adalah ide bagus, saya sangat setuju dan menyukainya.

Apalagi saat balapan flag-to-flag misalnya, perannya akan sangat membantu pembalap.

Apalagi sekarang banyak pembalap, termasuk saya yang salah mengartikan beberapa pesan di pit-board," akui Rossi kepada GPOne.

"Saya rasa ini akan jauh lebih aman ketimbang papan pit,  Ini akan lebih mudah memberi tahu kepada kami jika ada kecelakaan di depan atau ada peringatan bendera kuning di lintasan," pungkas pembalap Italia itu. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp