INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Vinales Minta Suzuki Bikin Winglets Model Lain

Vinales Minta Suzuki Bikin Winglets Model Lain
Barcelona, runganSport -- Sejauh musim ini berjalan, pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales sukses mengumpulkan 100 poin di klasemen sementara.

Bahkan pembalap asal Spanyol itu hanya berjarak 9 poin dari posisi empat rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Finis terbaik Vinales musim ini adalah podium tiga GP Le Mans, tapi keberhasilan ini tidak cukup membuatnya senang dengan kemajuan Suzuki.

"Kami harus segera menemukan solusi, ini selalu menjadi masalah yang sama setiap balapan. Kita sebenarnya harus mendorong motor 100%, tapi tidak bisa, ini menjadi sangat rumit.

Apalagi ketika suhu menuncak, sering tidak mungkin bagi kita untuk mendorong motor hingga limit. Saya tidak tahu persis apa permasalahnnya, apakah itu ada di elektronik atau setup dasar," kritik Vinales tentang kelemahan dari mesin GSX-RR.

Tapi musim depan ia tak akan repot-repot lagi dengan motor Suzuki karena ia sudah menandatangi kontrak sebagai rekan satu tim Valentino Rossi di Movistar Yamaha. Namun untuk sisa sumim ini Vinales masih harus pusing dengan motor Suzuki.

"Perbaikan yang paling penting bagi saya adalah transmisi mulus. Misalnya pada lintasan menanjak di Brno kita harus lebih cepat enam atau tujuh km/jam.

Mesin Suzuki yang sekarang sudah unggul di semua tikungan, lajunya lebih stabil dan tidak bergerak liar. Ini adalah keuntungan besar. Untuk chassis masih sama dengan tahun lalu, tapi sudah sangat bagus," bebernya.

Selain itu Vinales juga menyebutkan apa yang harus segera diperbaiki dari mesin GSX-RR.

"Kami sekarang berusaha untuk menghasilkan lebih banyak power saat akselerasi, karena ini menjadi salah satu kelemahan kami.

Grip awal saat keluar tikungan baik-baik saja, tapi di koridor 2, 3 dan 4 (siruit Brno), kita harus cepat, karena di daerah tertentu ini banyak membuang waktu.

Hal ini membuat kami semakin sulit, karena untuk bertarung dengan barisan depan, kita harus kuat di segala bidang. Dibandingkan dengan tahun lalu, kecepatan sudah pasti meningkat. Bahkan di balapan terakhir kami mampu menusuk ke depan, sayap baru juga banyak membantu," sambungnya.

Lantas apa yang paling dibutuhkan Vinales agar bisa tampil lebih kompetitif dengan Suzuki? "Saya tidak tahu. Mungkin saya butuh sayap lebih," canda pembalap berdarah Spanyol itu. (DN/vK)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp