INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Komentar Race Direction Tentang 'Overtake Kotor' Rossi di Misano

Komentar Race Direction Tentang 'Overtake Kotor' Rossi di Misano
Misano, runganSport -- Direktur Pengawas Balap MotoGP, Mike Webb mengatakan dengan sangat yakin bahwa manuver yang dilakukan oleh rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi kepada rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo di lap pertama MotoGP San Marino akhir pekan kemarin masih termasuk dalam manuver yang normal.

Manuver tersebut sempat menjadi kontroversi karena memunculkan perdebatan antara Lorenzo dan Rossi di sesi jumpa pers setelah balap, Lorenzo menuduh manuver Rossi sangat agresif dan sedikit kotor. Rossi yang tak terima langsung membantah tuduhan Lorenzo, hingga berujung adu argumen.

Tapi menurut pengawas balap, Webb menyatakan bahwa manuver Rossi vs Lorenzo tak terlalu berbeda dengan manuver Dani Pedrosa kepada Rossi yang terjadi pada lap ke-22, itulah penilaian Webb dan sampaikan kepada Marca.

"Manuver itu masih tergolong normal. Ketika dua pebalap sama-sama masuk ke tikungan, salah satu melalui jalur dalam, yang satu lagi tak bisa karena ada pebalap lain di sana.

Itu tidak menjadi masalah. Tapi jika Rossi sengaja melaju ke arah Lorenzo, itu baru disebut kotor. Tapi menyalip dari jalur dalam saya rasa semua pembalap pasti melakukannya," terang Webb dengan rinci.

Tapi Webb membantah keluhan sembalap yang menyebut karena Misano sempit menjadi penyebab manuver pembalap semakin sulit dan terlihat agresif.

"Tikungan Misano memang sempit, tapi semua pembalap tahu bahwa itulah tempat menyalip, jadi lintasan sembit bukan alasan untuk pembalap menjadi agresif," pungkasnya. (DN/vN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp