INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Protes Untuk Rossi - Marquez yang Lolos dari Hukuman Pengawas Balap

Protes Untuk Rossi - Marquez yang Lolos dari Hukuman Pengawas Balap
Misano, runganSport -- Pembalap Satelit LCR Honda, Cal Crutchlow merasa tidak diperkalukan dengan adil oleh Race Director, bahkan protes Crutchlow berimbas pada rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi yang di nilai kedapatan melebar dari racing line saat balapan di San Marino kemarin lolos dari hukuman, usai balap Rossi pun mengaku memang sempat melebar setidaknya dua kali tepat di tikungan ke-16.

"Saya sedikit melebar di tikungan ke-16. Tapi menurut saya hampir semua pembalap melakukan hal itu karena memang jalurnya sedikit sempit. Rata-rata semua pembalap pasti keluar dari racing linenya saat melintas di tikungan tersebut," terang Rossi.

Lalu Crutchlow memberikan protes karena dirinya dihukum atas kesalahan yang sama, sementara Rossi sendiri tidak mendapatkannya. Crutchlow kedapatan melebar di area tersebut dan mendapat hukuman, begitu juga dengan rider Suzuki, Maverick Vinales yang tak luput dari hukuman serupa Crutchlow.

"Semua pembalap memang kesulitan saat melintas disana, jadi pembalap akan melakukan apa saja untuk keselamatannya, tapi tidak diperbolehkan untuk mengulangnya lagi.

Namun siapa saja kadang bisa melakukan kesalahan. Jika ada pembalap melakukan sekali dan keluar lagi, tanpa mendapatkan apapun, itu adalah sebuah kesalahan. Meski dua kali akan dihukum," gerutuh pembalap Inggris itu.

Lalu apa tanggapan Crutchlow saat melihat Rossi lolos dari penalty?

"Dengan Rossi tidak ada masalah. Ya, itu hal yang sama terjadi dengan banyak pembalap. Seperti yang mereka lakukan berkali-kali, tidak ada hukuman," terangnya.

Kejadian serupa juga terjadi di seri sebelumnya di GP Inggris, dimana Marc Marquez kedapatan dua kali melebar atau potong jalur tanpa sengaja, namun Marquez lolos pinalty sedangkan Aleix Esparago tetap diganjar hukuman.

Hal ini dikarenakan Marquez mengangkat tangan saat melakukan kesalahan tersebut, kan kembali melaju di belakang Rossi tanpa ada waktu putaran lap yang menguntungkan baginya, sedangkan Aleix memotong jalur dan mendapat keuntungan pada waktu puratan lapnya sekitar sepersekian detik.(DN/vN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp