INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Sayap Ajaib Resmi Dilarang, Ducati Kembangkan Roda Siluman

Sayap Ajaib Resmi Dilarang, Ducati Kembangkan Roda Siluman
Misano, runganSport -- Musim depan, winglets secara resmi dilarang penggunaannya di kelas MotoGP.

Ducati yang menjadi pabrikan paling menolak atas aturan baru tersebut kini tengah mengembangkan roda siluman mereka sebagai ganti sayap ajaib mereka.

Temuan terbaru pabrikan yang bermakras di Bologna, Italia ini pertama kali terlihat dalam Latihan Bebas ketiga di San Marino kemarin.

Pembalap uji coba resmi mereka yang mendapat fasilitas wild card, Michele Pirro terlihat menggunakan roda dengan penutup velg berwarna hitam.

Bahkan dengan roda yang masih dalam mode beta tersebut, Pirro berhasil menempus posisi tercepat kelima dalam sesi kualifikasi dan hanya berjarak 0,599 detik dari waktu tercepat milik Jorge Lorenzo.

"Seperti yang kita saksikan bersama, roda yang kami bawa ke Misano ini masih diperbolehkan. Sekarang kita berharap uji coba ini akan memberikan dampak yang sepadan dengan kemampuan sayap ajaib kami," terang pihak Ducati.
Penutup velg tersebut di duga bisa memberikan efek pada aerodinamis yang mungkin fungsinya mirip pada sepeda balap. Penutup tersebut di percaya mampu hambatan angin yang masuk saat roda berputar.

Juga dugaan fungsi lain adalah untuk mendinginkan rosa, bisa membuat roda belakang tetap dalam suhu optimal agar mampu mempertahankan performa maksimalnya dalam jangka panjang. (DN/vN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp