INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Vinales: Saya Hampir Tabrak Rossi

Vinales: Saya Hampir Menabrak Rossi
Aragon, runganSport -- Bintang Suzui Ecstar, Maverick Vinales kembali masuk ke barisan depan seperti di GP Inggris lalu, namun di Aragon akhir pekan kemarin ia gagal mengamankan posisi terdepannya.

Pembalap asal Spanyol yang start dari posisi dua itu sempat memimpin beberapa lap di awal balapan, tapi karena banyaknya serangan dari pembalap top lainnya, ia sedikit lemah dibanding saat di Inggris lalu.

Vinales diovertake oleh jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi di lap ke-9, dan selang dua lap berikunya ia malah melebar keluar lintasan akibat salah strategi saat memasuki tikungan pertama.

"Saya mencoba untuk membuat strategi yang sama seperti di Silverstone, saat saya tahu bahwa saya bisa cepat, maka saya mendorong motor hingga limit," kata Vinales.

"Di awal balapan saya memiliki grip ban yang sempurna, saya bahkan cukup konsisten menjaga waktu dibawah '59 detik dan bahkan bisa'58 0,9 detik, jadi saya benar-benar senang dan cukup terkejut bahwa saya bisa mengimbangi ini," jelasnya. 

"Kemudian ketika grip turun saya membuat banyak kesalahan saat berada di belakang Rossi, Rossi mengerem tepat di depan saya dan saya hampir saja menabraknya, saya mengerem dengan keras sampai ban belakang terkunci dan membuat saya melebar keluar lintasan, jadi banyak waktu terbuang karena insiden itu," sambung Vinales.
"Tentu saya ingin menang seperti semua pembalap lainnya, meskipun kemarin saya gagal, tapi saya benar-benar senang karena saya bisa bertarung dengan barisan depan, terutama dengan Jorge Lorenzo, saya bisa bertarung sepanjang 18 lap dengannya," akuinya.

"Di lap-lap akhir saya banyak kehilangan grip pada ban, jadi saya sangat kesulitan menjaga racing line dan juga saat keluar tikungan,"pungkasnya.

Dengan hasil ini Vinales sekarang hanya berjarak enam poin di belakang pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang duduk di posisi keempat klasemen sementara. (DN/vN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp