INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Akhirnya Honda Bongkar Kebohongan Ducati Terkait Winglet

Akhirnya Honda Bongkar Kebohongan Ducati Terkait Winglet
Barcelona, runganSport -- Tahun ini semua pabrikan rata-rata sudah berhasil mengembangkan winglet mereka masing-masing, namun untuk tahun depan, sayap ajaib tersebut resmi dilarang.

Aturan baru tersebut langsung membuat geram General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, dalam sesi konferensi pers di MotoGP Brno pada Agustus kemarin.

Dall’Igna yakin winglet dilarang bukan demi keselatan pembalap, melainkan pada dana pengembangan motor.

Tapi akhirnya Wakil Presiden HRC, Suhei Nakamoto langsung menyanggah pertanyaan dari bos Dicati itu. Alasan sebenarnya winglet dilarang karena Ducati menolak bekerja dengan pabrikan lain untuk memperbaiki dan membuat winglet yang lebih aman.

"Ducati mengaggap Honda menjadi pesaing mereka prihal winglet, padahal itu tidak benar," terang Nakamoto seperti dimuat majalah Sport Magazine.

"Winglet dilarang mulai 2017 karena Ducati sendiri, merekalah akar permasalahannya.
Mereka menyebut Honda yang memulai konsep larangan penggunaan winglet, itu sama sekali bohong," terangnya.

Nakamoto juga menerangkan dengan detail bahwa pihak Asosiasi Pabrikan (MSMA) sudah melakukan tes sendiri, untuk mengurangi sejumlah kekhawatiran keselamatan yang ditimbulkan dari winglet.

Honda, Yamaha dan Suzuki bersatu untuk ikut bekerjasama, namun hanya Ducati sendiri yang menolak ide tersebut.

"Ducati mengatakan tidak untuk semuanya," sambung Nakamoto. "Padahal semua produsen asal Jepang setuju dan juga dengan Aprilia.

Tapi Ducati tidak ingin mendiskusikan masalah tersebut, mereka tidak ingin ada kerjasama apapun terkait pengembangan winglet," tutup pria asal Jepang itu. (DN/vN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp