INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Angka dan Fakta Menarik MotoGP Malaysia

Angka dan Fakta Menarik MotoGP Malaysia
Sepang, runganSport -- Akhir pekan ini para bintang MotoGP akan berlaga di Sirkuit Sepang, Mayalia mulai 28 - 30 Oktober 2016.

Seri Malaysia kali ini menjadi balapan ke-17 dari total 18 seri sepanjang musim 2016.

Apa saja yang menjadi fakta dan angka menarik lainnya dari Sirkuit Sepang, Malaysia:
  1.  Pertama kali Grand Prix Malaysia diadakan di Shah Alam Circuit pada tahun 1991 lalu dan John Kocinski menjadi pembalap pertama yang berhasil menang di kelas premier bersama Yamaha. 
  2. Di kelas MotoGP Yamaha telah memenangkan total lima kali menang, kemenangan terakhir mereka sudah lama lewat yakni pada tahun 2010 lewat Valentino Rossi.
  3. Di kelas MotoGP Honda juga mencetak lima kemenangan di Sepang, empat diantaranya dalam empat tahun terakhir: Dani Pedrosa menang tiga kali, Marquez dan satu kali.
  4. Ducati meraih tiga kemenangan MotoGP di Sepang, yang terakhir lewat Casey Stoner tahun 2009 lalu. Sejak itu, hasil terbaik Ducati di Sepang adalah finis keempat 2012 lewat oleh Nicky Hayden.
  5. Finis terbaik Suzuki di kelas MotoGP di Sepang adalah finis kelima dari Alvaro Bautista pada 2010 lalu.
  6. Pembalap paling sukses di Sirkuit Internasional Sepang adalah Valentino Rossi. Dia sudah enam kali menang, satu kali di kelas 500 cc, dan lima kali di era MotoGP. pembalap tersukses kedua adalah Dani Pedrosa, ia pernah menang di kelas 125cc dan kelas 250cc dan tiga kemenangan di kelas MotoGP. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp