INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Bikin Ulah di GP Malaysia! Honda, Ducati dan Suzuki Dijatuhi Sanksi

Bikin Ulah di GP Malaysia! Honda, Ducati dan Suzuki Dijatuhi Sanksi
Selangor, runganSport -- Panel Stewards secara resmi menjatuhkan sanksi kepada tiga tim raksasa MotoGP, Repsol Honda, Ducati Team dan Suzuki Ecstar dikarenakan pembalap mereka tidak hadir dalam sesi tanda tangan, yang merupakan bagian dari event MotoGP Malaysia.

Jumat (28/10), Marc Marquez tidak menghadiri Autograph Session karena mengalami sakit gastroenteritis.

Marquez secara tak langsung sudah melanggar aturan yang tertulis dalam poin 1.11.4e dari Regulasi FIM Kejuaraan Dunia Grand Prix, yang berbunyi:

"Pembalap wajib, saat diminta dan kecuali diberikan dispensasi khusus oleh IRTA atau Dorna, maksimum berpartisipasi dari salah satu sesi tanda tangan yang termasuk dalam jadwal event." 

Karena pelanggaran tersebut, maka Panel Stewards mengeluarkan Peringatan Resmi kepada Repsol Honda.

Sedangkan untuk kedua pembalap pabrikan Ducat, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, kedua diketahui terlambat datang selama 15 menit dalam Autograph Session. Akibatnya Ducati Team harus membayar didenda sebesar 250 euro (atau 3,5 juta dalam rupiah), keduanya melanggar aturan pada pasal 3.2.1 dari FIM Kejuaraan Dunia Grand Prix Disipliner dan Kode Arbitrasi.

Tak hanya mereka, ternyata denda juga juga diberikan kepada Suzuki Ecstar, karena salah satu pembalap mereka, Aleix Espargaro tidak hadir dalam event Official Autograph Session.

Dianggap melanggar Pasal 3.2.1 dari FIM Kejuaraan Dunia Grand Prix Disipliner dan Kode Arbitrasi, Suzuki Ecstar akhir harus membayar denda sebesar 500 euro (atau 7,1 juta dalam rupiah). (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp