INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Honda Rayakan Setengah Abad di Grand Prix

Honda Rayakan Setengah Abad Masuk Grand Prix
Motegi, runganSport -- Honda merayakan setengah abad sejak pertama kali memasuki kelas utama Grand Prix Dunia balap, dengan memotret mesin balap aslinya, RC181, di samping motor yang mereka pakai saat ini, RC213V.

Sesi foto tersebut merupakan peristiwa yang langka, Kedua pembalap mereka, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga turut berpose dalam foto tersebut. Pemotretan dilakukan di Twin Ring Motegi, yang merupakan seri ke-15 musim ini.

Honda pertama kali memasuki Grand Prix Dunia balap pada tahun 1959, di kelas 125cc di Isle of Man TT. Dua tahun kemudian, Honda mengklaim kemenangan pertamanya, dan gelar juara pertama. Pada tahun 1966, Honda masuk ke kelas utama (yang merupakan kelas 500cc pada saat itu).

Motor RC181 sangat kuat, didukung oleh mesin 4-stroke 4-katup DOHC lurus 4-silinder berpendingin udara, memulai debutnya di babak pembukaan, Grand Prix Jerman, untuk mengklaim kemenangan pertamanya dengan mendominasi memimpin 26 detik.
Honda Rayakan Setengah Abad Masuk Grand Prix
Honda berhasil memenangkan 5 dari 9 grand prix pada musim itu, tidak hanya memberikan Honda gelar produsen, tetapi memberikan kontribusi untuk menyapu bersih Honda dari semua lima kelas (50cc, 125cc, 250cc, 350cc, dan 500cc).

Sejak itu, Honda telah memenangkan 277 500cc / MotoGP grand prix (pada akhir Putaran 14 musim ini), dan 38 pembalap dan gelar konstruktor. RC181 adalah mesin yang menandai langkah pertama Honda menjadi sukses bersaing di kelas utama. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp