INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Marquez: Saya Kesulitan Contek Gaya Balap Stoner

Marquez: Saya Kesulitan Contek Gaya Balap Stoner
Sepang, runganSport -- Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez mengaku takjub dengan gaya balap yang dimiliki oleh Casey Stoner, Stoner sendiri pernah membela tim Repsol Honda pada 2011 - 2012.

Pertama kali debut di kelas MotoGP pada 2013 lalu, Marquez memang ditugaskan untuk beradaptasi dengan motor Repsol Honda dengan cara melihat data milik Stoner.

"Gaya balap saya tak pernah berubah, hanya saja saya menemukan limit yang optimal. Saya melihat data Stoner, begitu pun sebaliknya, ia juga sempat mempelajari data saya dan ia mengatakan bahwa saya bisa saja terjatuh karena ban depan terkunci.

Saya sangat senang ketika Stoner menceritakan hal-hal baik dengan gaya balap saya, begitu pun sebalinya," terang pembalap asal Spanyol itu kepada MCN.

"Pada 2013 lalu, saat debut saya, saya melihat dan mempelajari data Stoner, tapi saya merasa kesulitan untuk mencoba gaya balapnya.

Saya selalu mencobanya sampai batas, tapi saya rasa Stoner cukup liar saat membuka gas, ia seperti membawa motor bermesin 125cc, dan cara motornya bergerak saat akselerasi adalah hal yang harus Anda perhatikan!" tekannya.

Marquez sendiri tak membantah jika gaya balapnya juga agresif saat-saat awal dia berada di MotoGP, namun Marquez mengaku terus belajar sampai ia membalap dengan lembut, seperti hasil musim ini.

"Kini saya mencoba untuk lebih lembut, tapi sebenarnya saya masih sangat agresif. Saya hanya berusaha untuk tidak melebihi batas normal saja.

Karena di tahun-tahun sebelumnya, saya tak pernah peduli dengan kecelakaan, tapi sekarang saya sudah berubah secara perlahan," tutup juara dunia 2016 itu.(DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp