INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Dicoret dari Konsesi MotoGP, Bos Suzuki Malah Senang

Dicoret dari Konsesi MotoGP, Bos Suzuki Malah Senang
Milan, runganSport -- Bos Suzuki MotoGP, Davide Brivio mengatakan bahwa pihaknya senang usai kehilangan hak istimewa di MotoGP (konsesi/bantuan untuk pabrikan yang baru berkembang).

Setelah meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2011, Suzuki kembali di musim 2015 lalu dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, di tahun pertamanya kemarin, kedua pembalap berhasil finis di posisi ke-11 dan ke-12 dalam klasemen akhir dan hasil balap terbaik adalah finis keenam.

Musim ini, Suzuki semakin mengejar pabrikan papan atas setelah menggunakan mesin yang dilengkapi dengan SSG, Suzuki mengambil langkah besar ke depan pada tahun 2016, dengan Vinales yang berhasil finis keempat di klasemen akhir.

Pencapaian terbaik Suzuki musim ini adalah kemenangan di GP Silverstone lewat Vinales dan tiga podium lainnya.

Dengan hasil tersebut, Suzuki tanpa sadar sudah mencetak enam "konsesi poin", yang berarti mereka akan kehilangan hak untuk melakukan uji coba/privat tes tanpa batas tahun depan.

Secara tak langsung Vinales sudah menghilangkan beberapa hak istimewa Suzuki di MotoGP berkat pencapaiannya.

Baca: Ini Kerugian Suzuki Akibat Keberingasan Vinales di Lintasan.

"Kami adalah tim muda, kita kehilangan konsesi hanya di tahun kedua kami, yang berarti sesuatu," kata Brivio kepada Autosport.

"Kami senang kehilangan konsesi karena itu berarti kita sekarang sudah kompetitif dan saya juga suka ide untuk menantang produsen lain pada tingkat yang sama, dengan aturan yang sama.

Kami kehilangan konsesi, baik, OK, tapi sekarang itu menjadi tantangan nyata," tegasnya lagi.

Dengan kehilangan konsesi, itu artinya kita kehilangan kemungkinan untuk mengembangkan mesin selama musim berjalan dan beberapa pengujian tambahan.

Namun pengujian tambahan tidak bisa dilakukan sembarangan waktu karena jadwal balap yang ketat, jadi percuma saJa. Maka lebih baik kami kehilangan hak untuk itu, karena selama ini juga jarang digunakan," pungkas pria Italia itu. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp