INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Folger Jelaskan Beda Motor Moto2 dan Motor MotoGP

Folger Jelaskan Beda Motor Moto2 dan Motor MotoGP
Sepang, runganSport -- Salah satu pembalap Moto2 yang akan naik ke kelas MotoGP tahun depan adalah Jonas Folger, pembalap asal Prancis itu akan bergabung ke skuad Tim Satelit Monster Yamaha Tech 3.

Dan sejauh ini ia sudah dua kali menggunakan motor MotoGP, pertama di Tes Pra Musim Valencia dan kedua di tes privat Yamaha di Sepang.

Lalu apa yang perbedaan terbesar dari motor Moto2 dengan motor MotoGP menurut Folger?

Apakah kekuatan dari rem karbon atau jenis ban?

"Semua orang berbicara tentang ban, tetapi ban MotoGP ternyata jauh lebih baik dari ban yang digunakan oleh kelas Moto3 atau Moto2.

Sejauh ini saya tak punya masalah serius terkait ban. Perubahan terbesar bagi saya adalah gaya balap dan pilihan racing line," cerita Folger.

"Saya berhasil beradaptasi dengan cukup cepat, tetapi di beberapa zona saya kehilangan banyak waktu. Di beberapa zona lain saya bisa cepat, bahkan menyamai laju pembalap pabrikan Yamaha.

Motor MotoGP juga jauh lebih menyenangkan, juga karena ada banyak pilihan konfigurasi, tim dapat memberitahu saya data yang salah atau data yang benar dan sangat sesuai dengan apa yang saya rasakan di lintasan," sambungnya.

"Di kelas Moto2 kita tidak pernah tahu, apakah pembalap yang salah atau motor yang salah. Tapi di kelas MotoGP berbeda.

Anda dapat memberitahu saya jika saya melakukan sesuatu yang salah, maka mereka tidak akan mengubah apa pun pada motor karena memang saya yang salah.

Semua gerakan pembalap akan dipetakan dalam data telemetri, begitu juga dengan elektronik sangat membantu pembalap di setiap inci lintasan," pungkas Folger. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp