INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Jawaban Kenapa Superbike Lebih Cepat dari MotoGP?

Jawaban Kenapa Superbike Lebih Cepat dari MotoGP
Jerez, runganSport -- Dalam tes privat MotoGP dan Superbike di Jerez hari kamis kemarin, Jonathan Rea berhasil mengungguli catatan waktu lap terbaik dan unggul dari pembalap MotoGP.

Bahkan catatan lap tercepat berhasil yang diraih oleh juara World Superbike itu lebih baik dari waktu Pole milik rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Waktu terbaik Rea adalah 1 menit 38.721 detik.

Rea dibakarkan menggunakan ban khusus kualifikasi untuk mencetak waktu terbaiknya dalam sesi simulasi race.

"Saya akui jika motor Superbike bisa lebih kencang dari motor MotoGP, tapi hanya dalam kondisi tertentu saja, terutama dengan kombinasi penggunaan jenis ban," terang Danilo Petrucci memberikan komentarnya usai dipecundangi pembalap Superbike di tes privat Jerez kemarin.

Ban berperan penting dalam tes kemarin. Musim ini ban Michelin hadir dengan pilihan terbatas, hanya ada dua kompon untuk ban depan dan satu kompon untuk ban belakang saat tes Jerez kemarin.

Jadi pilihan yang ada cukup sulit bagi kami, terutama ban yang akan kita gunakan dalam balapan, sementara Superbike dengan ban Pirellinya sangat baik jika kondisi lintasan dingin.

Dan di tes Jerez kemarin, lintasan Jerez memang sangat dingin," tegas Petrucci. Lihat hasil lengkapnya di sini.

Selain itu, tes para pembalap MotoGP di Jerez kemarin bukan semata-mata untuk mencetak kal terbaik, tim-tim di MotoGP fokus untuk mencari setingan yang pas untuk motor baru mereka agar siap untuk tes pertama di tahun 2017 nanti. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp