INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Setumpuk Error di Mesin KTM RC16, Debut Berakhir Kacau

Setumpuk Error di Mesin KTM RC16, Debut Berakhir Kacau
Cheste, runganSport -- Debut pabrikan KTM di kelas MotoGP berakhir dengan kekecewaan, masalah utama yang menimpa produsen asal Austria itu adalah isu sensor.

Pembalapa sal Finlandia, Mika Kallio yang dipercaya menjadi pembalap dalam balapan Valencia kemarin hanya bertahan sepanjang 19 lap.

Kallio merasa sangat aneh dengan motor MKT, "Mungkin satu juta mil jauhnya saya dari pembalap lainnya di grid. Balapan ini sangat kacau karena kami tidak berhasil finis," katanya.

"Entah pada yang tejadi, yang jelas ada masalah pada sensor dan elektronik. Saya menjalani mungkin 5, 6, 7 lap pertama tanpa masalah dan pada dasarnya kami melanggar salah satu sensor di awal balapan dan kemudian masalah menjadi jauh lebih rumit.

Pada saat itu saya mulai kehilangan jarak dengan pembalap lain. Saya terus melaju, tapi kemudian saya kembali bermasalah dengan sensor lain dan tidak mungkin terus membalap.

Namun dibalik kekecewaannya yang mendalam, Kallio dapat mengambil dua poin positif. Menurutnya RC16 cukup baik saat keluar tikungan, dan kinerja mesin cukup baik walaupun tangki penuh bahan bakar.

"Kami belajar sesuatu, mesin cukup kuat, terutama saat keluar tikunga, apalagi kita membalap tanpa winglets," tegasnya.

"Yang menjadi titik lemah kami saat ini adalah ketika masuk dan di tengah tikungan, ketika saya membuka gas, saya kehilangan kendali bagian belakang, entah bagaimana? Masalah ini membuat banyak waktu terbuang," keluhnya(DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp