INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM
 Fashion Pria Keren

Terpuruk di Hari Pertama GP Valencia, Rossi Akui Tak Bisa Cepat

Terpuruk di Hari Pertama GP Valencia, Rossi Akui Tak Bisa Cepat
Cheste, runganSport -- Jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi tenggelam di urutan ke-8 dalam sesi Latihan Bebas kedua GP Valencia di hari pertama kemarin.

Pembalap asal Italia itu bertekad untuk bekerja lebih keras lagi karena ia sadar bahwa ia sama sekali tidak bisa melaju kencang.

Berbanding terbaik dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo malah sukses melenggang ke tangga teratas catatan waktu tercepat di sesi kedua kemarin.

Rossi beralasan bahwa ban belakang kompon keras di sesi sore menjadi masalah karena kurangnya grip.

"Kami memulai sesi pagi kemarin dengan cara yang cukup baik, FP1 cukup positif. Terutama pada akhirnya, saya juga sempat mencoba ban belakang kompon keras, meskipun itu sedikit dingin, tapi saya merasa sangat nyaman dengan ban dan dengan motor, dan saya fini di posisi kedua," terang Rossi sebagaimana diberitakan Crash.

"Kemudian di sesi sore saya juga menggunakan ban kompon keras, kami mencoba juga ban depan kompon keras, tapi untuk beberapa alasan di sore hari, itu jauh lebih sulit. Terutama bagian belakang, itu tidak memberikan cukup grip. Setelah dua atau tiga lap, saya berjuang, ritme saya sama sekali tidak baik," keluhnya. 

"Sepanjang Latihan pembalap lain sepertinya juga mengalami maslaah yang sama, mereka juga kekurangan grip dengan ban kompon keras. Jadi pada akhirnya kita mencoba menggunakan ban kompon lembut, juga untuk ban depan, karena saya tidak merasa nyaman dengan ban sebelumnya, dan waktu lap saya sedikit membaik, saya meningkatkan bisa kecepatan saya, tapi itu tidak cukup, saya tidak cukup cepat," akui Rossi usai menjalani sesi Latihan Bebas kedua di hari pembuka kemarin.

"Saya tidak senang dengan pengaturan menis dan keseimbangan motor. Dalam banyak tikungan saya berjuang terlalu banyak, dan saya tidak cukup kuat. Jadi sekarang kita memeriksa data, kami mencoba untuk bekerja dan kami mencoba untuk memperbaiki keseimbangan motor di hari kedua ini," pungkas The Doctor. (DN/vL)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...
#Akses runganSport di browser ponsel Anda dengan sekali klik, download runganApp